Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case
Salat Idul Adha 1442 H di Rumah Saja

Kang Marhaen Serahkan Empat Ekor Sapi Kurban

20 Juli 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Sapi

IDUL ADHA 1442H: Plt Bupati Marhaen Djumadi menyerahkan satu ekor sapi kepada pengurus PCNU Kabupaten Nganjuk kemarin. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan empat ekor sapi kurban kemarin. Sapi-sapi tersebut diserahkan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H. Ada empat ekor sapi yang diserahkan. Penyerahan dilaksanakan di beberapa lokasi berbeda. Yaitu, di Masjid Al Mubarok, Kecamatan Berbek; Masjid Agung Baitussalam, Nganjuk; Masjid Al Furqon, Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk; dan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk di Dusun Jali, Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro.

Kepada Jawa Pos Radar Nganjuk, Kang Marhaen mengatakan, sapi-sapi tersebut berasal dari berbagai pihak. Dua ekor sapi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nganjuk. Kemudian, satu ekor dari Bank Jatim Cabang Nganjuk dan satu ekor sapi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. “Sapi-sapi ini untuk perayaan Idul Adha 1442 H yang berasal dari berbagai pihak. Ini adalah simbol kebersamaan,” ujarnya.

Selain itu, Kang Marhaen juga berpesan kepada masyarakat agar melaksanakan salat Idul Adha. Sedangkan pemotongan hewan kurban, dilaksanakan di area yang luas. Sehingga memungkinkan penerapan protokol kesehatan ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. “Tidak boleh berkerumun juga,” tandasnya.

Baca juga: Melihat  Pengisian Oksigen di Kertosono saat Pandemi

Sapi

SEMANGAT: Kang Marhaen foto bersama pengurus PCNU Nganjuk dan Pemimpin Bank Jatim Cabang Nganjuk Teguh Sunyoto setelah penyerahan hewan kurban. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Dalam penyerahan hewan kurban ke PCNU Kabupaten Nganjuk, Kang Marhaen menyerahkan sapi kepada Ketua LAZISNU Kabupaten Nganjuk Moch Masyhuri dengan disaksikan pengurus PCNU Kabupaten Nganjuk H. Subhan Aburizal. Penyerahan tersebut juga dihadiri Pemimpin Bank Jatim Cabang Nganjuk Teguh Sunyoto.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news