Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Motor Tabrak Truk, Warga Plemahan Tewas

19 Juli 2021, 13: 45: 04 WIB | editor : Adi Nugroho

CEK KOLONG : Petugas Polsek Plemahan memeriksa kondisi truk yang terlibat kecelakaan Sabtu (17/7) malam.

CEK KOLONG : Petugas Polsek Plemahan memeriksa kondisi truk yang terlibat kecelakaan Sabtu (17/7) malam. (Polsek Plemahan for JPRK)

Share this          

PLEMAHAN, JP Radar Kediri – Niat Yusanto, 34, untuk pulang ke rumahnya di Desa Mojokerep, Plemahan Sabtu (17/7) lalu harus terhenti di jalan umum Desa/Kecamatan Plemahan. Pasalnya, dia mengalami kecelakaan dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit (RS).

Kejadian berawal saat Yusanto yang mengendarai motor Honda Vario, melewati tempat kejadian sekitar pukul 22.30. Menyetir motor bernopol AG 3338 DH, dia melaju dari arah utara. Di depannya, ada truk tak dikenal yang melaju dengan kecepatan sedang.

Yusanto berniat menyalip truk tersebut. Nahas, dari arah depan atau dari arah selatan melaju truk bermuatan tebu yang dikemudikan oleh Rosian Arif, 27. Saat Yusanto mengambil jalur kanan untuk menyalip, truk berwarna kuning yang dikemudikan oleh pria asal Desa Pagu, Wates itu dari arah berlawanan juga melaju cepat. “Jadi, pas mau nyalip, pengendara motor langsung ambil ke kanan,” ujar  Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto.

Baca juga: Kerja 24 Jam, Sehari Bisa Antar Puluhan Jenazah

Menyadari bahaya di depannya, Yusanto berusaha mengerem kendaraannya. Demikian juga Arif. Tetapi, jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tak terhindarkan. Braaak! Sepeda motor Yusanto menabrak batian kanan depan truk Arif.

Akibat benturan tersebut, motor Yusanto terseret. Dia langsung terpental. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha memberi pertolongan. Sebagian lainnya melapor ke polisi.

Sayang, Yusanto yang mengalami luka berat di kepala dan dada tidak bisa diselamatkan. Dia meninggal dalam perjalanan menuju ke RS. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan,” terang Aris. (syi/ut)

(rk/syi/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news