Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Kang Marhaen Ajak Warga Berdoa agar Pandemi Berakhir

Khataman Alquran dan Istighotsah Virtual

19 Juli 2021, 11: 46: 33 WIB | editor : Adi Nugroho

Wabub

BERDOA: Plt Bupati Marhaen Djumadi mengajak masyarakat berdoa saat khataman Alquran dan istighotsah agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (Dokumen Pemkab Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengajak seluruh masyarakat berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Hal itu dia sampaikan saat khataman Alquran dan istighotsah secara virtual di Pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, kemarin (16/7).

Kang Marhaen -sapaan akrab Marhaen Djumadi- mengatakan, pandemi Covid-19 adalah kehendak Allah SWT. Penyebarannya hingga seluruh pelosok dunia. Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk berdoa agar Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT. “Melalui khataman Alquran dan istighotsah, kita dekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga pandemi Covid-19 ini segera diangkat,” ujarnya.

Sebagai salah satu ikhtiar, Kang Marhaen mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menyukseskan vaksinasi. “Semoga kita semua dilindungi Allah SWT,” harapnya. Untuk diketahui, khataman Alquran dan istighotsah merupakan agenda rutin Pemkab Nganjuk setiap bulan.

Baca juga: Persik Berharap Kepastian Jadwal Kompetisi Liga 1 Musim Ini

Doa

Khataman Alquan dan Istighotsah (Dokumen Pemkab Nganjuk for radarkediri.id)

Acara dimulai sejak pukul 06.00. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, seluruh peserta khataman wajib mematuhi prokes. Peserta juga terbatas. Warga yang ingin mengikuti khataman dan istighotsah bisa lewat daring. “Meskipun virtual tetapi tidak mengurangi tujuan dari khataman dan istighotsah,” sambung Sekda M. Yasin.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news