Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

DPRD Nganjuk Terima Usulan RTRW 2021-2024

Rapat Paripurna Digelar Daring

19 Juli 2021, 11: 38: 32 WIB | editor : Adi Nugroho

Dewan

SINERGI: Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk menerima usulan Raperda RTRW 2021-2024 dari Plt Bupati Marhaen Djumadi kemarin (16/7). (Dokumen DPRD Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-DPRD Kabupaten Nganjuk kembali menggelar rapat pari purna secara virtual, kemarin. Agendanya adalah menerima usulan perubahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Nganjuk tahun 2021-2021.
Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono. Hadir dari pihak eksekutif, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Kemudian puluhan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk maupun kepala OPD mengikuti rapat paripurna secara virtual.
Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, usai menerima usulan perubahan perda tersebut, pihaknya lantas akan menyikapi dengan melakukan pembahasan melalui panitia khusus (pansus). Pansus akan membahas, apa saja usulan perubahan yang disampaikan sesuai daftar yang dilampirkan Pemkab Nganjuk.
Termasuk penyesuaian Kawasan Industri Nganjuk (KING). “Wilayah hijau tidak boleh diganggu karena itu untuk pertanian,” ujarnya. Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, RTRW harus untuk kesejahteraan masyarakat. Tidak boleh ada kepentingan pribadi di dalamnya.
Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadin menjelaskan, munculnya usulan perubahan RTRW Kabupaten Nganjuk atas surat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kepada Pemkab Nganjuk. “Di dalam surat disebutkan, proses pembahasan Perda tentang RTR selama dua bulan. Jika lebih, akan diambil alih pemerintah pusat. Maka, kami berkomunikasi agar DPRD segera membahas dan menyelesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Baca juga: Perempuan Asal Pranggang Tewas di Sumber Sumontoro

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news