Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Berharap Kepastian Jadwal Kompetisi Liga 1 Musim Ini

19 Juli 2021, 11: 36: 53 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri liga 1

PANTAS CEMAS:  Vava Mario Yagalo menyundul bola ke gawang dalam latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya beberapa waktu lalu. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri masih terus berharap PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) memberikan kepastian terhadap nasib kompetisi musim ini. Pasalnya, operator liga belum memberikan kejelasan soal jadwal Liga 1 2021/2022.

          Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, ada kekhawatiran dari sejumlah klub tentang nasib kompetisi musim ini yang bakal sama dengan tahun lalu. Seperti diketahui, musim lalu liga juga sering ditunda yang berujung pada pembatalan kompetisi.“Situasinya sangat mirip dengan tahun lalu,” ujarnya.

          Dia berharap, nasib kompetisi musim ini tidak sama dengan musim lalu. Apalagi sejumlah persyaratan penerapan protokol kesehatan (prokes) sudah dilalui seluruh klub Liga 1. Salah satunya adalah vaksinasi. “Semua pemain kami sudah mendapat vaksin,” ungkap Basalamah.

Baca juga: Puluhan Ribu Orang di Nganjuk Jadi Pengangguran

          Dengan vaksinasi tersebut, kata Basalamah, kompetisi bisa dijalankan dengan aman. Apalagi PSSI dan PT LIB sudah melarang penonton datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

          Selain itu, menurutnya, format kompetisi musim ini juga relatif baik untuk mencegah penularan virus menjadi klaster sepak bola. Dengan membuat sistem seri dan klaster, klub tidak akan bermain di kandang mereka. Seperti dikhawatirkan jika klub bermain di kandang potensi kedatangan suporter sangat besar.

          Salah satu bukti keberhasilan penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi adalah Piala Menpora lalu. Basalamah mengungkapkan, turnamen pramusim tersebut bisa menjadi tolok ukur betapa prokes diterapkan secara ketat selama pelaksanaan.

          Karenanya, Basalamah meyakini PSSI dan PT LIB bisa memberikan jaminan kompetisi musim bisa digelar kembali. Sebab, klub sangat membutuhkan kepastian tersebut. “Terutama jadwal kickoff dan kompetisi selama semusim,” ucapnya.

          Di tengah ketidakpastian pantas saja klub cemas soal nasib kompetisi musim ini. Apalagi pemerintah berencana akan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Indonesia.

          Dia berharap, di minggu ini sudah ada kejelasan terkait dengan Liga 1. Intinya, klub akan menerapkan prokes ketat selama kompetisi berlangsung. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news