Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Gelandang Persik Jordan Zamorano: Tahun Pertama Berkurban Kambing

19 Juli 2021, 10: 57: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

pemain persik

BERKURBAN: Gelandang muda Persik Kediri M Jordan Zamorano (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

Tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi gelandang muda Persik Kediri M Jordan Zamorano. Untuk pertama kalinya, pemain berusia 20 tahun itu berkurban di Hari Raya Idul Adha pada Selasa besok (20/7).

“Ini pengalaman pertama saya berkurban seumur hidup. Masih belajar,” kata Zamorano.

          Sebenarnya, di masa remajanya, Zamorano sudah pernah berkurban. Bedanya, kalau dulu patungan dengan keluarganya. Karena itulah, kurban tahun ini terasa sangat spesial.

Baca juga: Fauzi Tinjau Vaksinasi di Desa Ketandan

          Dia mengaku akan berkurban seekor kambing. Di tahun pertamanya berkurban, pemain kelahiran 7 Februari ini tidak mau muluk-muluk dulu. Tidak perlu banyak-banyak membeli hewan kurban. “Sementara kuatnya cukup 1 ekor,” ujarnya seraya tertawa.

          Lalu, apa jenis kambing yang dicari? Zamorano mengungkapkan, jenis kambing Jawa yang bakal dikurbankan nanti. Kalau melihat dari ukuran memang tidak besar. “Yang penting pahalanya,” ucapnya kembali tertawa.

          Di musim ini, Zamorano merupakan salah satu pemain muda di skuad Persik. Dia memperkuat tim Macan Putih sejak tahun lalu ketika kompetisi Liga 1 berhenti.

          Dibanding tahun lalu, pelatih Joko Susilo menyebut Zamorano sekarang lebih matang. Makanya, dia berani merokomendasikan pemain mudanya tersebut mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 asuhan pelatih Shin Tae-yong. (baz)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news