Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Pandemi, Pendaftar PPPK Nakes Sepi

BKD Menduga Masyarakat Masih Wait and See

16 Juli 2021, 12: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Nakes

Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Nganjuk (radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Nganjuk masih sepi. Padahal, waktu pendaftaran tersisa seminggu. Namun, data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk menunjukkan bahwa jumlah pelamar masih sangat sedikit. “Pendaftar PPPK belum memenuhi kuota," ujar Kepala BKD Kabupaten Nganjuk Adam Muharto kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun koran ini, Kabupaten Nganjuk mendapatkan jatah formasi PPPK non-guru sebanyak 129 formasi. Namun, dari data terakhir di BKD, baru ada 88 pelamar yang mengakses. Itu pun tidak semua pelamar langsung mendaftar. Sedangkan, yang resmi mendaftar baru 34 orang. Sedangkan, puluhan orang baru sebatas mengakses atau melihat-lihat formasi yang ada saja. “Kami menduga kebanyakan pelamar masih wait and see,” ujar Adam.

Lebih jauh, Adam menjelaskan, selain PPPK tenaga kesehatan, Pemkab Nganjuk juga mendapat jatah PPPK guru. Jumlahnya sebanyak 1.282 orang. Namun, untuk pendaftaran dan teknis seleksi, ditangani langsung oleh pusat. Sehingga, tidak bisa memantau jumlah pendaftar PPPK guru.

Baca juga: 510 Orang Kena Korona, Nganjuk Zona Merah

Jika di PPPK sepi peminat, tidak demikian dengan pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS). Total untuk formasi CPNS, Pemkab Nganjuk mendapatkan jatah sebanyak 228 formasi. Kemarin, sebanyak 1.792 pelamar yang mengakses.

Sedangkan, pendaftarnya sebanyak 768 orang. "Nanti akan semakin banyak pendaftar saat menjelang penutupan," ujar pria asal Prambon ini.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news