Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Dinkes Launching Mobil Layanan Vaksinasi Keliling

15 Juli 2021, 12: 15: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Launching

SIMBOLIS: Kang Marhaen menyiram mobil layanan vaksinasi keliling dan memecahkan kendi sebagai tanda launching. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk melaunching mobil layanan vaksinasi keliling kemarin. Layanan tersebut untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Angin.

Launching mobil vaksinasi keliling dilaksanakan di halaman Pendapa Kabupaten Nganjuk. Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang melaunching mobil layanan tersebut. Acara ditandai dengan penyiraman air bunga. Kemudian, kendi dipecahkan.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen-panggilan akrab Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk serius berupaya mencegah penularan Covid-19. Salah satu caranya dengan percepatan vaksinasi. Baik dari dinkes, maupun program serbuan vaksinasi dari TNI dan Polri. “Jika sudah divaksin maka akan mengurangi risiko karena kekuatan di tubuh kita akan lebih bagus,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Indonesia Apresiasi Komitmen Investasi Singapura

Budal

LAUNCHING: Kang Marhaen memberangkatkan mobil layanan vaksinasi keliling kemarin. Vaksinasi di Nganjuk ditarget capai 70 persen. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Kang Marhaen mengatakan, dengan mobil layanan vaksin keliling, ditargetkan bisa memvaksin 8.500 orang setiap hari. “Tahun ini target kami 70 persen masyarakat Kabupaten Nganjuk sudah divaksin,” tandasnya.

Turut hadir saat launching mobil layanan vaksinasi keliling tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. Yaitu, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Chitta Cahyaningtyas, dan Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth. Selain itu, hadir juga Sekretaris Daerah Nganjuk Drs Mokhamad Yasin MSi dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk Dra Heni Rochtanti MM.

Kepada Jawa Pos Radar Nganjuk, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Nganjuk Heni mengatakan, mobil layanan vaksinasi akan beroperasi setiap hari. Hal itu untuk mengejar sasaran target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. “Dari jumlah sasaran sebanyak 711.151 orang, yang sudah tervaksin dosis pertama sebanyak 16,26 persen. Kemudian, dosis kedua baru 3,94 persen. Maka akan terus kami kejar jumlah ini, agar bisa tervaksin maksimal,” terangnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak lima unit mobil yang mendukung layanan vaksinasi keliling itu. Baik dari dinkes, Polres Nganjuk maupun Kodim 0810/Nganjuk. Usai dilaunching, kelima mobil tersebut langsung menuju berbagai lokasi untuk memberi pelayanan vaksinasi, seperti di Kecamatan Bagor, Gondang, Berbek, Ngronggot, dan Prambon.  “Mobil sekaligus petugasnya ini sifatnya membantu pelayanan vaksinasi. Kami juga mempersiapkan tenaga kesehatan di setiap puskesmas untuk memberi pelayanan vaksinasi,” ungkap Heni.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news