Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Terapkan Prokes Ketat selama PPKM Darurat

07 Juli 2021, 16: 10: 11 WIB | editor : Adi Nugroho

CEGAH KORONA : M Ridwan melakukan tes swab antigen yang rutin dijalankan tim Persik Kediri.

CEGAH KORONA : M Ridwan melakukan tes swab antigen yang rutin dijalankan tim Persik Kediri. (Anwar Bahar Basalamah - JP Radar Kediri)

Share this          

          Dia berharap, pandemi segera berakhir. Sehingga kompetisi bisa berjalan normal lagi seperti sebelumnya. Termasuk kehadiran penonton ke stadion. Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih melarang suporter datang ke stadion.

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri bakal memperketat protokol kesehatan (prokes) di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat selama latihan. Mereka menggelar latihan secara tertutup.

“Jika sebelumnya terbuka untuk media, untuk sementara kami buat tertutup,” ujar Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah.

Baca juga: Catatan Coach Gethuk untuk Pemain Asingnya

          Basalamah mengungkapkan, latihan di masa PPKM memang berbeda dengan sebelumnya. Pihaknya mencegah kontak yang menimbulkan kerumuman. Makanya, selama PPKM sampai 20 Juli nanti, hanya tim yang boleh masuk ke stadion.

          Di luar stadion, lanjut dia, Persik Kediri juga meminta pemain dan seluruh staf meningkatkan prokes pencegahan Covid-19. Sebelumnya, prokes memang sudah diterapkan selama pandemi korona. “Tapi kami harus mengingatkan lagi kepada seluruh anggota tim,” ujarnya.

          Basalamah mengungkapkan, pihaknya akan melakukan swab antigen secara berkala kepada seluruh anggota tim. Salah satu tujuannya adalah antisipasi dini deteksi Covid-19.

          Selain itu, manajemen juga meminta pemain tidak keluar malam jika tak ada keperluan yang penting. Makanya, selama masa PPKM, disiplin pencegahan Covid-19 akan ditegakkan secara tegas. “Kita harus bersama-sama mendisiplinkan diri,” ucapnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news