Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
DIONATAN MACHADO

Tak Bisa Lepas dari Kopi Hitam

07 Juli 2021, 16: 03: 01 WIB | editor : Adi Nugroho

PENIKMAT KOPI : Dionatan Machado mengikuti latihan perdana bersama Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Senin lalu (5/7).   

PENIKMAT KOPI : Dionatan Machado mengikuti latihan perdana bersama Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Senin lalu (5/7).   (Anwar Bahar Basalamah - JP Radar Kediri)

Share this          

Dionatan Machado tak bisa meninggalkan kebiasannya yang satu ini. Minum kopi setiap hari. Pemain yang akrab disapa Tinga ini mengaku secangkir kopi dapat membuatnya bersemangat memulai latihan. “Dalam sehari, saya dua kali minum kopi,” ujarnya.

          Tinga menyukai kopi hitam. Usai bangun tidur, sekitar pukul 05.00, dia mulai menyeduh kopi. Setelah itu pemain kelahiran 22 Desember 1992 ini akan memulai latihan sekitar pukul 10.00. “Saya bersemangat setelah minum kopi,” ungkap Tinga.

          Lalu siang, dia kembali meminum kopi untuk yang kedua kalinya. Kebiasannya tersebut tidak pernah ditinggalkan sejak meninggalkan kampung halamannya, Brasil. Selama merumput di negara Timur Tengah, dia tetap bisa menikmati kopi hitam.

Baca juga: Gelapkan Uang Koperasi, Dituntut Setahun 

          Bagaimana saat tiba di Indonesia? Selama menjalani masa karantina lima hari di Jakarta, Tinga mengaku tak bisa meninggalkan kebiasaannya tersebut. “Saya tetap minum kopi hitam,” kata mantan pemain Masfout Klub, Uni Emirat Arab (UEA) ini.

          Beruntung, orang Indonesia juga menyukai kopi. Jadi, Tinga tidak perlu khawatir kehilangan kebiasaan minum kopi setiap hari. Di Kediri, juga banyak tersebar kedai kopi dan tempat minum kopi.

          Pemain 28 tahun itu baru tiba di Kediri pada Minggu lalu (4/7). Setelah mengikuti serangkaian tes kesehatan dan perkenalan, Tinga langsung mengikuti latihan bersama di Stadion Brawijaya. Dia bahkan bermain game internal dengan pemain lain. 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news