Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Pasar Ikan Baduk Ramai Pembeli

28 Juni 2021, 12: 12: 40 WIB | editor : Adi Nugroho

Ikan

IKAN SEGAR: Penjual ikan di Pasar Baduk melayani pembeli. (Habibah A. Muktiara - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Pasar ikan Baduk ramai pembeli kemarin. Mereka tidak hanya warga Kabupaten Nganjuk. Namun, ada juga warga Kediri dan sekitarnya yang datang untuk membeli ikan segar. “Setiap akhir pekan atau hari libur selalu banyak pembeli,” ujar Sutarni, 56, salah satu pedagang ikan.

Berbagai ikan segar dijual di sana. Mulai dari wader, udang, belut, bader, ikan gabus, patin, hingga lele tersedia. “Jika hari biasa hanya menjual 30 kilogram tetapi kalau hari libur bisa sampai 60 kilogram,” ujar Sutarni.

Dengan ramainya pembeli, otomatis keuntungan yang didapat juga meningkat. Karena omzet penjualan ikan naik dua kali lipa saat hari libur. “Hari libur sehari bisa dapat uang Rp 1 juta,” ujarnya.

Baca juga: Perangkat Desa Sugihwaras Divonis Minggu Ini

Selain penjual ikan segar, pedagang makanan dengan lauk ikan di Baduk juga ramai pengunjung saat weekend. Ketika sedang ramai, dalam satu hari, dia bisa mendapatkan Rp 3 juta. “Stok ikan sampai habis jika sedang ramai,” sambung Nurul, 35 salah satu pemilik warung makanan ikan kali.

Secara terpisah, Nurmala, 30, warga Kecamatan Prambon mengaku sering membeli ikan di pasar ikan Baduk. Menurutnya, ikan sungai yang dijual di Baduk masig segar dan banyak pilihannya. “Paling suka ikan wader,” ungkapnya.

Selain membeli ikan segar, Nurmala juga memilih makan di warung. Karena rasanya enak dan harganya terjangkau. “Ikannya saya masak buat makan malam,” ujarnya.

(rk/ara/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news