Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Tingkatkan Power, Pemain Persik Lahap Menu Fisik di Gua Selomangleng

18 Juni 2021, 14: 19: 34 WIB | editor : Adi Nugroho

pemain persik

AYO LARI : Aldo Claudio, Agil Munawar, Antoni Putro Nugroho dan Adi Eko Jayanto melakukan tes fisik di kawasan objek wisata Gua Selomangleng, Kota Kediri kemarin. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Persik Kediri benar-benar ingin meningkatkan fisik pemainnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Kemarin, Andri Ibo dkk melakukan tes fisik di kawasan Gua Selomangleng, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Tes yang berlangsung sekitar dua jam itu bertujuan untuk menaikkan power pemain.

Pelatih Fisik Persik Kediri Dimas Agung mengatakan, persiapan fisik sangat dibutuhkan penggawa Macan Putih sebelum kompetisi bergulir. Apa-lagi jika kickoff nanti tepat pada 10 Juli, waktu persiapan tersisa tiga ming gu lagi. "Kami harus meningkatkan fisik anak-anak," ungkap Dimas.

Dia menyebut salah satu menu latihan yang dilahap adalah peningkatan power. Untuk mendapatkan power yang maksimal, pemain Persik wajib melakukan sprint di jalan tanjakan. "Maksimal jarak yang ditempuh sekitar 15 kilometer," ungkap pria asal Malang ini.

Baca juga: Kena Razia, Juru Parkir Liar di Nganjuk Marak Lagi

Tapi, dalam tes fisik kemarin, pemain tidak berlari langsung dengan jarak 15 kilometer (km). Pemain harus melahap jarak sekitar 20 meter yang dilakukan sebanyak 100 kali. Dimulai sekitar pukul 07.30, tes fisik dilakukan di selatan objek wisata Gua Selomangleng. Di sana, ada tanjakan yang diberi jarak sekitar 20 meter.Pemain berlari secara bergantian dengan dibagi beberapa baris. Waktu istirahat dibuat variatif. Ada yang 20 putaran, ada juga yang dibuat sampai 30 putaran.

Dimas mengungkapkan, la-tihan power sangat penting bagi pemain. Saat di lapangan, mereka bisa memiliki daya tahan dan kecepatan stabil selama 90 menit. Makanya, latihan fisik akan digenjot dalam sisa pekan ini.Dia melanjutkan, latihan fisik di luar cukup dilakukan kemarin saja. Selanjutnya, pemain tetap akan mendapatkan porsi latihan fisik di lapangan latihan. "Seperti yang kami lakukan sebelumnya, nanti latihannya pakai sentuhan bola," kata Dimas.

Seperti diketahui, latihan fisik Persik Kediri memasuki tahap kedua di bulan ini. Sebelumnya, merekan sudah melahapnya di Stadion Brawijaya.Pelatih Joko Susilo menyebut, selain fisik ada beberapa kom ponen lagi yang harus ditingkatkan. Yak-ni, mental, teknik dan pe-mahaman fisik.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news