Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Pemain Asing Persik Harus Cepat Adaptasi, Ini yang Dilakukan Pelatih

17 Juni 2021, 19: 19: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

septian bagaskara persik

MASIH LOKAL: Septian Satria Bagaskara dan Jordan Zamorano berebut bola di sesi latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya kemarin. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pemain asing Persik Kediri baru datang minggu ini. Mereka diperkirakan bergabung latihan mulai minggu depan. Dengan rencana kedatangan tiga legiun asing, pelatih Joko Susilo akan berupaya mempercepat adaptasi mereka.

          Pria yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan, tidak ada pilihan lain selain mempercepat proses adaptasi pemain asing. Pasalnya, jika memang mereka datang minggu ini, para pemain mancanegara tersebut hanya punya waktu sekitar sebulan bergabung dengan tim.

“Cukup tidak cukup. Kami harus maksimalkan waktu yang ada,” kata Gethuk.

Baca juga: Satgas Siapkan Skema Pengunjung Tempat Wisata di Kediri, Boleh Buka? 

          Gethuk mengatakan, pemain asing harus siap dengan persiapan yang semakin dekat. Setelah kedatangan mereka, tim pelatih akan menyiapkan team building. Saat ini, team building hanya diperuntukkan bagi pemain lokal. “Sekarang yang kita bangun tanpa pemain asing. Nanti setelah mereka bergabung, (team building) dengan pemain asing,” ucap pria kelahiran Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

          Gethuk mengaku puas dengan performa timnya saat ini. Mereka dalam kondisi baik. Akan tetapi, tim pelatih perlu meningkatkan fisik setiap individu. Karenanya, minggu ini Macan Putih – julukan Persik Kediri – meniadakan agenda uji coba.

          Pagi ini, rencananya Persik akan menggelar tes fisik di Selomangleng, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Gethuk mengungkapkan, tes fisik tersebut merupakan program lanjutan. “Tes fisik besok (hari ini, Red) yang tahap kedua. Sebelumnya di stadion, besok kita coba di luar,” ujar mantan asisten pelatih Simon McMenemy di timnas Indonesia ini.

          Di latihan sore kemarin, ada tiga pemain yang harus menepi. Mereka adalah Vava Mario Yagalo, Dikri Yusron dan Sackie Teah Doe. Gethuk mengungkapkan, ketiga pemain tersebut hanya cedera ringan. “Vava dan Sackie sudah membaik,” terangnya.

          Namun, dia belum bisa memastikan apakah ketiganya mengikuti tes fisik hari ini. Pasalnya, tes tersebut membutuhkan kondisi yang fit. Sementara tiga pemain tersebut belum benar-benar pulih. “Kita lihat perkembangan terakhirnya besok,” kata pelatih 51 tahun ini. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news