Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Idolakan Foden, Bayu Otto Favoritkan Inggris Jadi Juara Euro 2020

14 Juni 2021, 11: 11: 58 WIB | editor : Adi Nugroho

bayu otto persik

YAKIN: Bayu Otto saat latihan di Stadion Brawijaya Kediri. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

Pergeleran Euro 2020 disambut antusias sejumlah pemain Persik Kediri. Salah satunya adalah Bayu Otto Kartika. Di edisi Piala Eropa ke-16 itu, Otto menjagokan timnas Inggris keluar sebagai juara turnamen.

Otto mengaku, sudah lama memfavoritkan Inggris. Setiap turnamen apa pun, jagoannya memang The Three Lions. "Saya suka Inggris sejak lama," ungkap pemain kelahiran 15 Oktober 1999 ini.

Apalagi di tahun ini, kata Otto, timnas Inggris dipenuhi sejumlah pemain muda yang bersinar. Mereka tampil apik di klubnya masing-masing. Sebut saja di antaranya adalah Phil Foden (Manchester City), Jadon Sancho (Dortmund), dan Dominic Calvert-Lewin (Everton). "Saya mengidolakan Phil Foden. Bagus sekali mainnya," ungkapnya.

Baca juga: - BTS Meal -

Menurut Otto, timnas Inggris sedang melakukan generasi di Euro kali ini. Makanya, pelatih Gareth Southgate banyak memanggil pemain-pemain muda. Meski muda, penampilan mereka sangat menjanjikan.

Karena itulah, Otto meyakini Inggris bisa jadi juara di Euro tahun ini. Sebelumnya, di turnamen besar, Inggris kerap gagal meraih trofi. Terakhir mereka juara sekitar 55 tahun yang lalu. Saat itu, Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 1966. "Tahun ini kesempatan yang baik untuk merebut gelar juara," ucap gelandang serang Persik Kediri ini. (baz)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news