Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Kediri Terancam Batal, Ada Apa?

12 Juni 2021, 19: 49: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

Korona di Kediri

Korona di Kediri (Grafis: Afrizal - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Rencana Pemkot Kediri menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) serentak pada Juli nanti terancam gagal. Penyebabnya adalah proses vaksinasi untuk kalangan pendidik belum tuntas. Masih ada ribuan guru yang belum melakukan vaksinasi.

Dari data yang ada, dari 4.306 guru yang terdaftar di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri baru 1.534 yang tuntas disuntik dua kali vaksin. Sisanya,  2.772 guru, baru suntik satu kali.

“Jumlah tersebut terdiri dari jenjang kelompok bermain, TK, SD, dan SMP,” ujar Sekretaris Disdik Kota Kediri Marsudi Nugroho.

Baca juga: SLG Tetap Tutup, Bagaimana dengan Sumber Podang, Kelud, dan Dolo?

Meskipun ada ribuan yang belum tuntas vaksinasinya, Marsudi tetap optimistis PTM bisa sesuai jadwal. Apalagi dinkes juga tengah mengebut penuntasan vaksinasi pada guru tersebut.

Marsudi mengakui, pertimbangan pelaksanaan uji coba PTM sejauh ini bukan hanya pada fasilitas prokes. Melainkan juga pada vaksinasi terhadap guru. Karena itu dia akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait vaksinasi kedua untuk ribuan guru itu.

Sementara itu, kasus konfirmasi Covid-19 Kota Kediri sampai saat ini masih belum ada penambahan. Hingga kemarin, kasus terkonfirmasi sebanyak 1.417. Sedangkan yang aktif dipantau menglami pengurangan dua orang. Sehingga jumlah kasus  aktif menjadi 10 orang dengan pasien sembuh sebanyak 1.263 orang.

Pengurangan kasus tidak hanya pada terkonfirmasi. Kemarin, jumlah pasien suspek sembuh sebanyak 10 orang. Sedangkan yang kini masih suspek menjadi 12 orang. Baik terkonfirmasi maupun suspek semunya menjalani perawatan di rumah sakit. Tidak ada pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah. (rq/fud)

Data Sebaran Kota Kediri :

Konfirmasi            : 1.417

Aktif                     : 10 (+2)

Sembuh                : 1.263 (+2)

Meninggal             : 144

Suspek                  : 12 (-10)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news