Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Bus vs Truk di Sukomoro: Enam Pulang dari RS, Satu Masih Kritis

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Laka Restu

12 Juni 2021, 12: 27: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

Laka

HANCUR: Kondisi kendaraan bus yan ringsek saat terparkir di Satlantas Polres Nganjuk (10/6). (Karen Wibi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Korban kecelakaan maut Bus Restu dengan truk gandeng di Desa Kedungsuko, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, masih tersisa satu orang di rumah sakit. Satu orang tersebut adalah Tono, 31, warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. “Tono masih dirawat intensif di ICU RSUD Nganjuk,” ujar karyawan RSUD Nganjuk yang enggan namanya disebutkan.

Sedangkan, enam orang lainnya sudah diizinkan pulang. Mereka adalah Bibit Darsono, 33, warga Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo; Ramadhan, 35, warga Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat; Bagus Tri Ramadani, 19, warga Karangpilang, Kota Surabaya; Singgih Priyanto, 36, warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Ngatmini, 50, warga Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo; dan Hartutik, 51, warga Desa Singosaren, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Untuk, korban meninggal dunia, yaitu Restu Akbar Eko Nur Hidayat, 16, santri Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, sudah diterbangkan ke rumah duka di Batam.   

Untuk diketahui, tabrakan antara Bus Restu yang dikemudikan Suhari Priyanto 39, asal Kecamatan Sukowinangun, Kabupaten Magetan dengan truk gandeng di Desa Kedungsuko, Kecamatan Sukomoro pada Kamis (10/6) mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan delapan penumpang bus terluka. Sedangkan, sopir bus, kernet, dan sopir truk gandeng hanya mengalami luka ringan. “Saat ini sopir dan kendaraan sudah kami amankan,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino kemarin.

Baca juga: Akan Sulap TRAL Jadi NNS

Atas kejadian itu, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Namun demikian, hingga kemarin, polisi belum menentukan tersangka dari kecelakan itu. “Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Sugino.

Selain itu, Sugino mengatakan, akan meminta keterangan dari sopir setelah mereka dalam kondisi sehat. “Saat ini sopir masih belum sembuh total. Jadi, kami menunggu sampai sehat,” ujarnya.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news