Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
PERSIK KEDIRI 2 v 0 DEWA UNITED FC

Permainan Meningkat, Persik Masih Butuh Tambahan Pemain di Posisi Ini

10 Juni 2021, 12: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

BINTANG: Antoni Putro Nugroho melakukan tendangan ke arah gawang Dewa United FC di laga uji coba di Stadion Brawijaya kemarin. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri memetik kemenangan 2-0 dari Dewa United saat laga uji coba di Stadion Brawijaya kemarin. Meski begitu, bukan hasil akhir yang membuat pelatih Joko Susilo senang. Pria yang akrab disapa Gethuk itu merasa puas dengan progres permainan anak asuhnya.

          Dua gol Persik tercipta di babak pertama. Adi Eko Jayanto membuka keunggulan lewat tendangan keras kaki kanan. Gol kedua dilesakkan Antoni Putro Nugroho melalui tendangan penalti.

          Secara permainan, Gethuk mengakui Persik lebih baik dibanding pertandingan uji coba sebelumnya. Pergerakan pemain lebih dinamis saat membangun serangan. “Jelas di laga uji coba bukan hasil yang kami cari tetapi perkembangan dari penampilan sebelumnya,” ujarnya.

Baca juga: Menko Airlangga Berkunjung ke Sentra Vaksinasi Serviam

          Dia mengungkapkan, permainan yang ditunjukkan Andri Ibo dkk kemarin adalah hasil evaluasi ketika menghadapi Persipura. Namun bukan berarti dia puas dengan keseluruhan permainan. “Ada sisi-sisi yang harus diperbaiki,” ucap pria asal Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

          Kelemahan itu tentu saja ditambal dengan menambah pemain baru. Salah satunya adalah mendatangkan legiun asing. Sebelumnya, Persik membidik empat pemain asing di setiap lini. Yakni, stoper, gelandang serang, playmaker dan penyerang.

          Belum hadirnya pemain tambahan memang terasa di lini tengah Persik Kediri. Di situasi kemarin, Gethuk mengandalkan Adi Eko Jayanto dan Risna Prahalabenta sebagai pembagi bola. Mereka bermain bersama sampai separo babak.

          Setelah itu, Gethuk mulai melakukan pergantian di babak kedua. Dia memasukkan Sackie Teah Doe dan menggantikan Vava Mario Yagalo. Dibanding babak pertama, Persik lebih tertekan di babak kedua.

          Gethuk mengakui memang melakukan banyak pergantian pemain setelah turun minum. Selain memasukkan Sackie, dia juga juga menurunkan Eka Sama Adi Prasetya, Hariyanto Panto, Agil Munawar, OK John, Yusuf Meilana, Jordan Zamorano dan M Fisabillah. “Karena ini uji coba kami harus memainkan semua pemain,” ungkapnya.

          Pergantian di babak kedua memang membuat Persik minim mendapatkan peluang. Mereka hanya sesekali melakukan tembakan ke arah gawang. Salah satunya dari Panto. Sayang, tendangan kiri pemain asal Gorontalo itu masih bisa diselamatkan Shahar Ginanjar. (baz)

           

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news