Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Kediri vs Dewa United: Uji Kesiapan Tim Persik di Liga 1

09 Juni 2021, 12: 12: 02 WIB | editor : Adi Nugroho

sepak bola persik vs dewa united

LOKAL: Risna Prahalabenta dan Eka Sama Adi Prasetya berebut bola saat latihan di Stadion Brawijaya kemarin. (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pelatih Joko Susilo bakal lebih serius saat Persik Kediri bersua dengan Dewa United di laga uji coba sore ini. Jika sebelumnya Gethuk, sapaan akrab Joko, menurunkan tiga simulasi tim, kali ini tidak dilakukannnya lagi. “Nanti dua skenario atau cukup satu skenario saja,” kata Gethuk.

          Masing-masing skenario memang mengandung konsekuensi masing-masing. Dengan memainkan tiga simulasi, pemain berpeluang dimainkan semua. Namun, bakal banyak perubahan gaya permainan. Karenanya, tim bisa saja bermain lebih buruk atau baik.

          Sementara jika bermain dengan satu skenario, Gethuk bakal fokus dengan timnya. Dia bisa mempertahankan formasi dan skuad sejak babak pertama. “Kami akan fokus dengan tim sendiri. Tidak melihat bagaimana track record lawan. Apalagi besok merupakan laga uji coba,” ujarnya.

Baca juga: Sehari Pedagang TRAL Dapat Rp 60 Ribu

          Hal tersebut bukan berarti Gethuk meremehkan lawan. Justru, dengan fokus dengan tim sendiri, dia bisa mengevaluasi kekurangan Persik. Sebab, tim yang diturunkan selama uji coba memang disiapkan untuk kompetisi Liga 1.         Sebelum laga melawan Persipura, Persik hanya menghadapi tim-tim lokal di sekitar Kediri. Makanya, Andri Ibo dkk belum mendapat ujian dari lawan. Baru setelah ditantang tim Mutiara Hitam, mereka menelan kekalahan.

          Secara tim, Gethuk mengakui Persik belum terlalu baik. Dia masih membangun kerangka tim yang benar-benar siap terjun di kompetisi. Karena itulah, sisa satu bulan akan dimanfaatkan untuk memperbaiki kesalahan dan kelemahan yang didapat selama uji coba.

          Saat ini, Persik masih memiliki 25 pemain. Semuanya merupakan pemain lokal dan naturalisasi. Mereka belum mendatangkan legiun asing. Sesuai regulasi PSSI, kuota pemain asing sebanyak empat pemain. Rinciannya, tiga pemain berpaspor non-Asia dan satu pemain berpaspor Asia.

          Sementara Dewa United sendiri, meski berstatus tim debutan di Liga 2, namun komposisi skuadnya patut diwaspadai. Banyak pemain berpengalaman.

Ada sosok penyerang Rishadi Fauzi dan Herman Dzumafo, dua striker yang kenyang asam garam persepakbolaan Indonesia. Begitu pun gelandang tengah Ade Suhendra, bek Heri Susilo, hingga kiper Shahar Ginanjar yang pernah memperkuat klub-klub besar. (baz)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news