Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Satpol PP Ajak Warga Amankan LPJU

09 Juni 2021, 12: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

PJU

GELAP: Kondisi lampu penerangan jalan umum yang mati di Desa Loceret/Kecamatan Loceret (6/6). (Karen Wibi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Satpol PP akan mengusut kasus hilangnya baterai lampu penerangan jalan umum (LPJU) solar cell di Kabupaten Nganjuk. Karena Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk telah melaporkan hilangnya bateri LPJU solar cell ke satpol PP. “Kami terima laporan soal baterai LPJU hilang dari dishub dan warga,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Nganjuk Sujito, kemarin.

Sujito mengatakan, satpol PP sudah bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Nganjuk untuk mengamankan LPJU. Karena LPJU adalah aset milik pemkab. “Kita harus menjaga LPJU,” ucapnya.

Sayangnya, hingga kemarin, Sujito mengatakan, belum menangkap pencuri baterai LPJU tipe solar cell tersebut. Namun, pihaknya akan terus memburu pelaku. “Kami tidak boleh kecolongan lagi,” ingatnya.

Baca juga: Sebar Foto Porno, Warga Pasuruan Dihukum 2 Tahun 10 Bulan Penjara

Sujito mengatakan, satpol PP akan rutin melakukan patroli. Kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan secara berkala di beberapa tampat. “Kami akan memantau LPJU yang rawan dicuri,” ujarnya.

Lebih jauh, Sujito berharap, jika masyarakat ikut menjaga dan mengamankan LPJU. Warga yang mengetahui pencurian bateri LPJU solar cell diharapkan segera melaporkan kejadian ke pihak berwenang. Bisa langsung ke polisi atau satpol PP. Warga tidak perlu melapor ke kantor Satpol PP tetapi bisa menghubungi call center Satpol PP.

(rk/ara/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news