Minggu, 13 Jun 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Kang Marhaen Dukung Perkembangan Wirausaha Berbasis Online

Buka Pelatihan DEA di Ruang Anjuk Ladang

09 Juni 2021, 09: 53: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

Rapat

BANGKITKAN PEREKONOMIAN: Plt Bupati Marhaen Djumadi membuka Digital Entrereneurship Academy (DEA) kemarin. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membuka pelatihan Digital Enterpreneurship Academi (DEA) kemarin. Pelatihan tersebut digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) Kementerian Komunimasi dan Informatika (Kominfo) melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya di Ruang Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk kemarin.

Pada kesempatan itu, Kang Marhaen menyampaikan dukungannya akan perkembangan wirausaha berbasis online di Kota Angin. Menurutnya, pelatihan DEA merupakan upaya dalam mencetak wirausaha andal, berkualitas dan berdaya saing.  Ini juga dalam rangka transformasi digital revolusi industri 4.0.

“Pemkab Nganjuk mendukung penuh untuk menjadikan SDM yang unggul, untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Baca juga: Uji Coba Lagi, Persik Kediri Ingin Tantang Tim Wilayah Barat Ini

Rapat

KOMPAK: Peserta rapat pembukaan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) foto bersama di Ruang Rapat Anjuk Ladang. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Selain itu, Kang Marhaen berharap, digitalisasi bagi pelaku wirausaha merupakan hal penting. Digitalisasi juga dapat menunjang aktivitas maupun inovasi bagi para wirausaha, termasuk pengembangan bisnisnya.

“Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Ingat, ada tiga kunci sukses wirausahawan. Pertama, harus berani mencoba. Kedua, berani gagal. Dan ketiga, berani sukses,’’ ujarnya disambut tepuk tangan peserta,

Untuk diketahui, pelatihan DEA diikuti sebanyak 70 peserta. Mereka adalah yang berhasil lolos seleksi administrasi. Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Sekda Kabupaten Nganjuk Mokhamad Yasin, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk Slamet Basuki, dan Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya Eka Handayani.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news