Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Disidang, Pemuda Asal Banjaran Ini Bantah Memiliki 45 Gram Sabu-Sabu

08 Juni 2021, 14: 38: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

sidang sabu sabu

SIDANG DARING: JPU Tomy Marwanto (kiri) mengikuti sidang perkara sabu-sabu dengan PH Humaizah Al Anshori dan Fuad Fathoni di ruang Kartika PN Kabupaten Kediri kemarin. (Iqbal Syahroni - radar kediri)

Share this          

NGASEM, JP Radar Kediri – Didakwa jadi pengedar sabu-sabu (SS), Efendi Romadhona, 26, mengelak. Dalam sidang pemeriksaan terdakwa kemarin, dia mengaku, 45 gram sabu yang diamankan polisi adalah milik Niko, temannya.

“Saya dititipi dan diminta untuk menjual juga,” aku laki-laki asal Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri dalam persidangan telekonferensi di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri itu.

Efendi mengambil sabu tersebut di pinggir jalan dengan cara diranjau. Ia diminta Niko menjual. Upahnya sabu. “Tidak dikasih uang. Hanya diberi sabu empat klip, yang saya jual sendiri,” terangnya di hadapan majelis hakim yang dipimpin Fahmi Hary Nugroho.

Baca juga: Kasus Mercon Maut di Pagu: Polisi Kirim Bubuk Peledak ke Labfor

Dari empat klip itu, Efendi menjual satu gram pada Catur Yulianto, 30, kenalannya. “Saya jual Rp 1 juta satu gramnya,” ujar pria berambut cepak itu.

Sedangkan sisa sabu masih disimpan di rumahnya. Efendi yang bekerja reparasi kabel mengaku sabu dikonsumsi sendiri. Niko memberinya empat klip seberat 3,5 gram. Efendi diamankan Satresnarkoba Polres Kediri pada Januari 2021. Itu setelah Catur tertangkap. “Saya menyesal. Tidak akan melakukannya lagi,” terangnya.

Sementara itu, Humaizah Al Anshori, penasihat hukum (PH) Efendi, menyatakan sabu yang ditemukan di rumah kliennya bukan milik Efendi. “Jadi yang saya tekankan adalah klien kami hanya menjual 1 gram sabu. Yang 45 gram bukan miliknya (Efendi, Red),” terangnya.

Menghadapi tuntutan jaksa pada Selasa (15/6) depan, Humaizah mengaku, sudah mempersiapkan pleidoi. “Selasa (depan) saja ya Mas,” ujar pengacara ini. (syi/ndr)

(rk/syi/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news