Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Baterai LPJU Hilang, Dishub Nganjuk Tidak Lapor Polisi

08 Juni 2021, 12: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

PJU

GELAP: Kondisi lampu penerangan jalan umum yang mati di Desa Loceret/Kecamatan Loceret (6/6). (Karen Wibi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk - Satreskrim Polres Nganjuk belum mendapat laporan pencurian baterai Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) solar cell. Meski Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk Sujito mengatakan, puluhan baterai LPJU solar cell hilang karena dicuri tetapi hingga kemarin, belum melapor ke polisi. Padahal, pencurian ini diduga terjadi sejak LPJU solar cell dipasang tiga tahun yang lalu. “Belum ada laporan tentang pencurian baterai LPJU solar cell,” ujar Kasatreskrim Polres Nganjuk Iptu Nikolas Bagas Yudhi Kurniawan, kemarin.

Niko mengatakan, selama menjabat kasatreskrim di Polres Nganjuk, belum pernah menangani pencurian baterai LPJU solar cell. Karena dishub dan warga tidak ada yang melapor. Karena itu, jika pencurian baterai LPJU solar cell ini benar-benar dilaporkan dan pelaku tertangkap maka akan menjadi hal yang baru. “Silakan saja laporkan jika ada pencurian baterai LPJU solar cell. Kami akan menanganinya,” ujarnya.

Lebih jauh, Niko meminta masyarakat untuk ikut menjaga LPJU solar cell. Jangan sampai baterai LPJU solar cell dicuri orang. Karena manfaat LPJU solar cell sangat banyak. Yaitu, menerangi jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Kami akan rutin berpatroli untuk mengamankan LPJU solar cell,” ujarnya.

Baca juga: Kondisi TRAL di Nganjuk Mengenaskan: Perahu Rusak, Badan Rusa Kurus

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk Sujito mengatakan, pencurian baterai solar cell memang tidak dilaporkan ke polisi. Namun, hanya dilaporkan ke Satpol PP Kabupaten Nganjuk. “Kami minta Satpol PP Kabupaten Nganjuk untuk patroli mengamankan LPJU solar cell,” ujarnya.

Sayang, hingga kemarin, pelaku pencurian baterai LPJU solar cell belum tertangkap. Padahal, kasus ini sudah dilaporkan ke Satpol PP Kabupaten Nganjuk cukup lama. “Kami menduga pelaku pencurian ini memahami tentang baterai LPJU solar cell,” ujar Sujito.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news