Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Belum Cukup! Duet Striker Persik Bagas dan Ridwan Butuh Tandem Asing

07 Juni 2021, 14: 14: 12 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

PEMAIN MUDA: Septian Satria Bagaskara dikawal ketat pemain Persipura Jayapura di laga uji coba, Sabtu lalu (5/6). (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengevaluasi kinerja lini serangnya. Saat berhadapan dengan Persipura di Stadion Brawijaya, Sabtu lalu (5/6), Persik sebenarnya memiliki sejumlah peluang. Tapi, semuanya gagal dikonversi menjadi gol.

          Di laga uji coba tersebut, Persik harus takluk 2-1 dari lawannya. Berdasar data statistik pertandingan yang dirilis lapangbola.com, Andri Ibo dkk hanya mencatatkan dua kali tendangan ke arah gawang. Sementara Persipura unggul dengan tendangan.

          Tetapi sebenarnya Persik jumlah tendangan Persik bisa saja lebih dari itu. Sebab, beberapa kali umpan tarik yang dilepas dari sisi kiri gagal disentuh pemain depan. Karenanya, bola hanya lewat saja.

Baca juga: Bawa 4 Karung Sampah, Buang di Sungai Brantas...Eh, Ternyata ODGJ

          Joko Susilo mengaku, Persik punya sejumlah peluang bagus. Namun, penyerangnya belum mampu memanfaatkan dengan baik. Kinerja lini serang itulah yang menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR)-nya. “Saya harus mengevaluasi lini depan,” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

          Gethuk mengungkapkan, jumlah pemain depan Persik, terutama penyerang tengah, hanya mencatatkan nama Septian Satria Bagaskara dan M Ridwan. Di pertandingan uji coba Sabtu lalu, tinggal menyisakan Bagaskara di line up. “Hari ini (Sabtu, Red) saya hanya memainkan Bagas di depan. Kita tahu Ridwan masih cedera,” ujarnya.

          Seperti diketahui, Ridwan mengalami masalah pada jari kakinya. Dia harus absen di pertandingan uji coba melawan Persipura. Belum bisa dipastikan apakah pemain kelahiran Kendal, Jawa Tengah (Jateng) dapat bermain saat Persik uji coba dengan Dewa United pada Rabu besok lusa (9/6).

          Untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang panjang, Gethuk mengatakan, stok dua striker tentu saja tidak cukup. Dia masih membutuhkan tambahan penyerang tengah lagi. “Makanya kami butuh pemain asing di lini depan,” ungkap pelatih 51 tahun ini.

          Menurutnya, mengandalkan Bagaskara dan Ridwan selama kompetisi sangat tidak mungkin. Keduanya memang pemain muda potensial. Tetapi, perlu pemain berpengalaman yang bisa menjadi mentor bagi kedua pemain  tersebut.

          Saat ini, Persik masih berburu pemain asing. Salah satunya adalah penyerang tengah. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news