Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Pansus Raperda Desa Target Selesai Bulan Ini

Rabu Ajak Kepala Satker Lakukan Finalisasi

07 Juni 2021, 12: 45: 38 WIB | editor : Adi Nugroho

Rapat

KERJA KERAS: Ketua Pansus Raperda Desa Marianto memimpin rapat kerja di DPRD Kabupaten Nganjuk pada Rabu (2/6). (Dokumen DPRD Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- DPRD Kabupaten Nganjuk akan segera menghasilkan Perda tentang Desa. Karena Rancangan Perda tentang Desa yang saat ini sedang digodok hampir selesai. “Tinggal finalisasi saja dengan kepala satker dan bagian hukum Pemkab Nganjuk,” ujar Ketua Pansus Raperda Desa Marianto kemarin.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Raperda tentang Desa ini sangat penting. Karena jika sudah menjadi perda maka pelaksanaan pengisian perangkat desa di Kabupaten Nganjuk akan memiliki payung hukum. Sehingga, tidak akan menimbulkan masalah seperti sekarang ini. “Raperda tentang Desa harus segera selesai,” tandasnya.

Karena itulah, Marianto bersama anggota pansus bekerja ekstrakeras dalam menyusun Raperda tentang Desa. Minggu lalu, mereka sudah menggelar rapat kerja. Rencananya, minggu ini akan ada rapat kerja untuk finalisasi raperda tersebut. “Rabu (9/6) nanti kami akan rapat dengan kepala satker terkait dan kepala bagian hukum Pemkab Nganjuk,” ujarnya.

Baca juga: Meriahnya Peringatan Harlah Pancasila dan Bung Karno di Desa Pojok

Pentingnya agenda rapat kerja tersebut, Marianto meminta kepala satker dan kepala bagian hukum untuk hadir langsung. Sehingga, Raperda tentang Desa segera selesai. “Bulan ini harus sudah tuntas,” pungkasnya.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news