Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik 1 vs 2 Persipura

Persik Petik Pelajaran Berharga dari Mutiara Hitam

06 Juni 2021, 14: 05: 33 WIB | editor : Adi Nugroho

persik vs persipura

LINCAH: Antoni Putro Nugroho melewati pemain Persipura Jayapura saat melakukan serangan. Di laga uji coba kemarin, Persik harus mengakui keunggulan tim Mutiara Hitam (Anwar Basalamah - radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar kediri - Hasil uji coba melawan Persipura Jayapura kemarin memang mengecewakan bagi pelatih Joko Susilo. Persik Kediri takluk 2-1 di Stadion Brawijaya. Tetapi, dari pertandingan tersebut, dia menyebut menemukan gambaran line up untuk kompetisi Liga 1 nanti.

Pria yang akrab disapa Gethuk itu mengaku melakukan tiga simulasi tim kemarin. Masing-masing simulasi dimainkan selama 30 menit. ”Kami memang menyiapkan tiga tim untuk melihat kualitasnya,” ujarnya.Dari tiga simulasi tersebut, Gethuk mengungkapkan paling puas dengan simulasi tim satu yang dimainkan 30 menit awal babak pertama. Sebab, saat itu tim Mutiara Hitam sempat kesulitan menembus pertahanan Persik. Di babak itu pula, Macan Putih - julukan Persik Kediri - unggul lebih dulu lewat sepakan Andri Ibo.

 Sebelumnya, Ibo mendapat kesempatan membuat gol melalui tendangan titik putih. Namun gol tercipta dari bola muntah tendangan penalti yang ditepis kiper Persipura.

Baca juga: Jangan Mudah Tergoda

Setelah berganti tim simulasi kedua dan ketiga, Persik mulai kesulitan menekan Persipura. Dua gol balasan anak asuh Jacksen F Tiago itu tercipta setelah turun minum yang dicetak Boaz Salossa.Lewat tiga simulasi tersebut, Gethuk mengaku mulai menemukan gambaran line up. Hanya saja, masih ada perlu banyak pembenahan. Mulai dari fisik, tenik dan pemahaman taktikal. ”Saya dapat gambaran line up. Tapi, kami masih punya waktu untuk terus berbenah,” ucapnya.

Apalagi sebenarnya Gethuk belum memiliki banyak pilihan di lini depan. Setelah M Ridwan cedera, praktis hanya Septian Satria Bagaskara yang dipasang sebagai penyerang. Kemarin, pemain 23 tahun asal Semampir, Kota Kediri itu bermain penuh 90 menit. Dari 25 pemain yang dimiliki sekarang, Gethuk kemarin memainkan hampir semua penggawanya. Hanya empat pemain saja yang tidak merumput. Selain Ridwan, ada Ahmad Agung Setiabudi, Dian Agus Prasetyo dan Misbahul Akmal.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago memuji penampilan Persik di babak pertama. Menurutnya, dengan lawan menggunakan tiga bek, anak asuhnya kesulitan membuat peluang. ”Ini tantangan yang bagus bagi. Persik adalah lawan uji coba kami yang merupakan tim Liga 1,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu mengaku mendapat banyak pelajaran di pertandingan kemarin. Hasilnya tentu menjadi evaluasi Persipura sebelum nanti terjun di AFC Cup. (baz)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news