Rabu, 28 Jul 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Menko Airlangga Hartarto Ungkap Strategi Indonesia dalam Forum G20

04 Juni 2021, 11: 19: 05 WIB | editor : Adi Nugroho

Airlangga hartarto

LANGKAH STRATEGIS: Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan keterangan.

Share this          

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap lima strategi Indonesia dalam memimpin forum Sherpa Track G20 pada 2022 mendatang. Airlangga menyebutkan, lima nilai strategis bagi Indonesia dalam memegang Presidensi G20 yaitu, sinergi antara Indonesia dan dunia internasional dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi global dan nasional dari dampak pandemi.

Selanjutnya, Indonesia memiliki suara dalam menentukan arah ekonomi global pasca krisis termasuk mengenai stabilitas sistem keuangan internasional.

Forum G20 ini juga akan dimanfaatkan pemerintah untuk menampilkan keberhasilan reformasi struktural dan keuangan Indonesia di tengah pandemi, seperti UU Cipta Kerja, transisi energi termasuk peningkatan kandungan biodiesel, dan pendirian Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia.

Baca juga: Kampung Kauman di Kediri: Oplet Datang, Kereta pun Hengkang (35)

Indonesia juga akan memanfaatkan dukungan internasional terhadap prioritas pemerintah dalam digitalisasi, pengembangan SDM, pemberdayaan perempuan dan pemuda. Juga ketersediaan vaksin, serta persiapan sistem kesehatan untuk memitigasi risiko pandemi masa depan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news