Minggu, 16 May 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case
Gandeng Forkopimda

Mas Novi Sidak Stok Pangan Jelang Lebaran

Pastikan Harga Tetap Stabil

05 Mei 2021, 11: 03: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

Sidak

MASIH STABIL: Dari kiri, Bupati Novi Rahman Hidhayat, Kapolres AKBP Harviadhi Agung Prathama, Dandim 0810 Letkol Inf Georgius Luky Ariesta saat mengecek harga sembako di Pasar Wage, kemarin. (Iqbal Syahroni- radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk–Jelang hari raya Idul Fitri, Bupati Novi Rahman Hidhayat bersama pejabat Forkopimda Nganjuk turun ke lapangan. Mereka mendatangi pasar, pusat perbelanjagaan dan gudang. Tujuannya, untuk memastikan stok pangan aman dan harga tidak melambung.

Berangkat dari Pendapa Pemkab Nganjuk, Mas Novi bersama Kapolres AKBP Harviadhi Agung Prathama, Dandim 0810 Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, Sekda Mokhamad Yasin, serta perwakilan dari Kejari Nganjuk dan PN Nganjuk langsung mendatangi Pasar Wage. Di sana, para pejabat berbincang dengan para pedagang. Termasuk menanyakan perkembangan harga sembako jelang lebaran.

Hal serupa dilakukan saat tim mendatangi Pasar Sukomoro, gudang PT Sami Mulyo di Lingkungan Kedungdandang, Kelurahan Mangundikaran, Nganjuk, serta di Prima Swalayan Jl Yos Sudarso. “Harga-harga bahan pokok dan barang lainnya relatif stabil. Ada yang naik satu-dua, seperti cabai dan sayuran, tapi tidak melonjak tinggi,” ujar Mas Novi usai sidak.

Baca juga: Seniman dan Pegiat Literasi Rayakan Hari Kebebasan Pers

Sidak

STOK AMAN: Mas Novi (topi merah), AKBP Harvi (2 dari kiri) dan rombongan saat mengecek gudang PT Sami Mulyo di Lingkungan Kedungdandang, Kelurahan Mangundikaran, Nganjuk. (Iqbal Syahroni- radarkediri.id)

Dalam sidak kemarin Mas Novi juga mengajak tim dari dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag). Sesuai hasil pencatatan mereka, harga kebutuhan pokok dan bahan pangan lainnya di tiga pasar tradisional besar di Nganjuk sama. “Seperti daging sapi, telur, harganya masih stabil. Tidak naik dalam satu hari ini,” terangnya.

Untuk diketahui, sidak kemarin sekaligus untuk memastikan jika pasar juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Di antaranya, menerapkan physical distancing saat bertransaksi.         

Sebelumnya, Mas Novi mengaku sempat melihat pelanggan yang berjubel di Prima Swalayan. Melihat itu, dia sudah mengingatkan agar potensi kerumunan dicegah. “Harus diatus sedemikian rupa agar tidak berjubel. Jangan ada kerumunan,” lanjutnya.

Suami Yuni Sophia ini meminta warga Nganjuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. “Mari sama-sama menjaga kesehatan, imun. Kita cegah penularan Covid-19,” ajaknya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news