Selasa, 18 May 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Tinggal Melengkapi Penyerang Lokal

Lini Belakang dan Tengah Persik Sudah Komplet

04 Mei 2021, 12: 14: 43 WIB | editor : Adi Nugroho

IDOLA : Septian Satria Bagaskara merupan satu-satunya striker lokal yang dimiliki Persik Kediri saat ini.

IDOLA : Septian Satria Bagaskara merupan satu-satunya striker lokal yang dimiliki Persik Kediri saat ini. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Perlahan tapi pasti Persik Kediri mulai melengkapi skuad lokalnya. Setelah mendatangkan Risna Prahalabenta dan Agil Munawar, penggawa lini belakang dirasa sudah cukup. Manajemen klub berjuluk Macan Putih itu kini berburu pemain lokal di lini depan.

Dari semua sektor, skuad lini belakang paling melimpah. Selain Risna dan Agil, ada Andri Ibo, OK John, Aldo Claudio, M Fisabillah, Ibrahim Sanjaya, Dany Saputra, Yusuf Meilana dan Bagas Satrio.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengungkapkan, kebutuhan pemain lokal di lini belakang dianggap sudah cukup. Saat ini, tim pelatih tinggal menambahkan pemain asing di posisi center back. “Yang bisa kita tutupi sekarang di lini belakang. Sudah komplet,” kata pria yang akrab disapa Gethuk ini.

Baca juga: THR Bisa Cair Minggu Ini

Selain belakang, lanjut Gethuk, Persik juga tidak perlu menambah lagi pemain lokal di posisi tengah. Macan Putih –julukan Persik Kediri- saat ini sudah memiliki gelandang lokal. Mereka adalah Sackie Teah Doe (naturalisasi), Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, Ahmad Agung Setiabudi dan Bayu Otto Kartika. Sama dengan lini tengah, Persik Kediri hanya perlu menambah pemain asing di posisi tersebut.

Yang sekarang masih berlubang justru pemain depan. Gethuk mengatakan, tim pelatih membutuhkan satu penyerang lokal untuk mendampingi Septian Satria Bagaskara. Beberapa nama sudah disodorkan kepada manajemen untuk direkrut dalam skuad.

Dia mengungkapkan, kemampuan striker yang dibidik setidaknya satu level dengan Bagaskara. Dengan kualifikasi tersebut, Persik bakal memiliki striker lokal yang mumpuni.

Saat ini, posisi pemain lokal di sektor depan lebih cenderung bermain menyayap. Sebut saja Faris Aditama, Antoni Putro Nugroho dan Hariyanto Panto. Satu-satunya striker murni hanya ditempati Bagaskara. “Karena itu, kami perlu merekrut satu penyerang lagi,” ujar pelatih kelahiran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, klub saat ini menunggu kepastian regulasi dan format kompetisi dari PSSI. Pasalnya, beredar wacana, liga hanya akan menggunakan tiga pemain asing. Selain itu, beberapa klub juga mengusulkan kompetisi tanpa degradasi. “Dengan kondisi tersebut, kami perlu mendapat kepastian. Terutama untuk berburu pemain asing. Meskipun sebenarnya Persik sudah memantau sejumlah nama (legiun asing),” kata Basalamah. (rq/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news