Selasa, 18 May 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Akan Salurkan Santunan kepada Keluarga Awak KRI Nanggala 402

03 Mei 2021, 10: 19: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

Santunan

BELA SUNGKAWA: Bupati Novi (jaket merah) dan pejabat forkopimda Nganjuk mengunjungi keluarga awak KRI Nanggala 402 di Dusun Alastuwo, Desa Banaranwetan, Bagor pada Kamis (29/4) malam lalu. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Bupati Novi Rahman Hidhayat, Wabup Marhaen Djumadi, dan pejabat Forkopimda Nganjuk mengunjungi rumah prajurit awak KRI Nanggala 402 asal Nganjuk Kamis (29/4) malam lalu. Dalam kesempatan tersebut, Mas Novi menegaskan jika pemkab akan mengoordinasikan santunan dan bantuan untuk mereka ke Pemprov Jatim dan pemerintah pusat.

Untuk diketahui, Kamis malam lalu Mas Novi dan rombongan mengunjungi keluarga Lettu Laut (P) Ady Sonata dan Kelasi Kepala (Eta) Roni Effendi di Dusun Alastuwo, Desa Banaranwetan, Bagor. “Kami akan koordinasikan sehingga santunan yang diberikan tidak bertabrakan dan bisa tepat guna,” ujarnya.

Di depan keluarga korban, bupati muda itu menyampaikan turut berbela sungkawa atas kepergian patriot yang gugur membela negara itu. Yakni, saat menjalankan misi latihan di KRI Nanggala 402.

Baca juga: Disambut Pusaran Angin saat Sowan Dewasimha

Novi meyakini para prajurit yang gugur tersebut meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Pasalnya para putra terbaik bangsa tersebut gugur saat menjalankan tugasnya demi negara tercinta. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pengorbanan tertinggi.

“Semoga para pahlawan bangsa tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Diampuni segala dosa-dosanya. Serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan sabar dan kelapangan,” tutur Novi usai mengikuti doa bersama warga.

Untuk diketahui, selain Mas Novi dan Kang Marhaen, pejabat forkopimda mulai Kapolres AKBP Harviadhi Pratama, Dandim Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, Kajari Nophy Tennophero Suoth, dan Sekda M. Yasin juga mengikuti doa bersama. Bersama kompak memberikan dukungan moril kepada keluarga awak KRI Nanggala 402.

(rk/tar/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news