Selasa, 18 May 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Fullback Persik Kediri Makin Kompetitif

Macan Putih Resmi Mengontrak Agil Munawar

29 April 2021, 23: 31: 53 WIB | editor : Adi Nugroho

PEMAIN BARU : Agil Munawar saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kamis (29/4). Dia kini resmi berseragam Persik Kediri.

PEMAIN BARU : Agil Munawar saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kamis (29/4). Dia kini resmi berseragam Persik Kediri. (Anwar Bahar Bsalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Agil Munawar akhirnya resmi berseragam Persik Kediri. Kemarin, manajamen klub berjuluk Macan Putih itu menyodorkan kontrak kepada mantan pemain Arema FC itu selama satu musim. Pemain yang biasa berposisi sebagai bek kanan itu akan menjadi bagian skuad Persik Kediri di Liga 1 2021.

  Sebelumnya, Agil memang mengikuti trial di Stadion Brawijaya sejak 22 April lalu. Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, sejak awal memang mencari pemain di posisi fullback. Salah satu yang menjadi incara adalah Agil Munawar.

“Tapi sebelum kami kontrak, kami ingin melihat dulu performanya selama latihan,” kata Syarif.

Baca juga: Mengenang Agus Sunyoto, sang Budayawan Nusantara (2)

PEMAIN BARU : Agil Munawar saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kamis (29/4). Dia kini resmi berseragam Persik Kediri.

PEMAIN BARU : Agil Munawar saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kamis (29/4). Dia kini resmi berseragam Persik Kediri. (Anwar Bahar Bsalamah - radarkediri.id)

  Setelah berlatih sekitar sepekan, lanjut dia, tim pelatih sudah melakukan penailaian. Agil merupakan tipe pemain serbabisa. Selain sebagai bek kanan, pemain 25 tahun itu biasa ditempatkan di posisi bek kiri. Bahkan, di awal karinya di diklat Persib Bandung, posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

  “Kami mendapat rekomendasi dari tim pelatih. Dari masukan tersebut, kami resmi mengontrak Agil,” ungkapnya.

  Sementara itu, pelatih Persik Joko Susilo mengatakan, timnya memang membutuhkan sejumlah fullback. Saat ini, dia hanya punya dua pemain senior di posisi tersebut. Dany Saputra di bek kiri dan Ibrahim Sanjaya di kanan. Sisanya merupakan pemain muda, Bagas Satrio.

  Sebenarnya, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu juga punya pilihan lain. Dia adalah Yusuf Meilana. Namun, saat di Piala Menpora 2021, pemain 22 tahun itu ditempatkan sebagai penyerang sayap menemani Septian Satria Bagaskara di depan.”Kami membutuhkannya di posisi fullback,” kata pria 51 tahun ini.

  Dengan keberadaan Agil, Gethuk memiliki banyak pilihan. Menurutnya hal tersebut bagus. “Mereka harus kompetitif untuk mendapatkan posisi utama,” kata pelatih asal Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

  Gethuk mengungkapkan, salah satu alasan memilih Agil adalah pengalamannya. Agil sudah berpengalaman membela sejumlah klub Liga 1. Selain Arema FC, pemain asli Bandung, Jawa Barat (Jabar) itu pernah memperkuat PS TNI (sekarang Tira Persikabo).

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news