Kamis, 24 Jun 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Coba Agil Munawar

Masih Berburu Pemain Lokal di Sejumlah Posisi

24 April 2021, 15: 27: 10 WIB | editor : Adi Nugroho

CALON PEMAIN BARU: Agil Munawar mengikuti trial Persik Kediri di Stadion Brawijaya.

CALON PEMAIN BARU: Agil Munawar mengikuti trial Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Persik Kediri belum berhenti menyeleksi pemain. Setelah beberapa pemain trial dicoret, manajemen klub berjuluk Macan Putih itu kembali mencoba pemain dalam latihan. Terbaru, ada nama Agil Munawar yang mengikuti trial pada Kamis lalu (22/4).

Agil bukan nama asing di belantika persepak bolaan nasional. Pemain kelahiran 9 April 1996 itu pernah berlabuh ke sejumlah klub Liga 1. Selain Arema FC di musim lalu, pemain yang biasa berposisi sebagai bek kiri itu juga pernah membela PS TNI (sekarang Tira Persikabo).

Cedera parah pada 2019 membuatnya sempat absen lama di Liga Indonesia. Karenanya, pemain asal Bandung, Jawa Barat itu tidak banyak mendapat menit bermain di Arema.

Baca juga: 4 Pemilik Rental Mengadu Mobil Dibawa Kabur

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, kehadiran Agil di Stadion Brawijaya masih berstatus sebagai pemain trial. Manajemen dan tim pelatih masih ingin melihat kualitas dan permainannya. ”Kami masih perlu lihat dulu dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Sebenarnya, Persik bukan sekali saja mencoba pemain trial. Sebelum turnamen Piala Menpora 2021, beberapa nama pernah dicoba. Di antaranya adalah Qischil Gandrumminy, Andre Agustiar, Herman Yoku, Abdou Rafiou dan Aldo Claudio.

Dari sederet nama tersebut, tiga pemain dibawa ke turnamen pramusim. Yakni, Aldo, Herman dan Abdou. Hanya Aldo yang akhirnya mendapat tawaran kontrak dari manajemen.

Basalamah mengungkapkan, Persik Kediri masih membutuhkan pemain di posisi bek kiri. Saat ini, Persik hanya punya nama Dany Saputra di posisi tersebut. ”Kami membutuhkan pelapis atau pemain yang kompetitif di posisi bek kiri,” katanya.

Selain melakukan trial, manajemen sebenarnya juga tengah berburu pemain lokal. Tidak hanya posisi bek kiri yang masih butuh penambahan pemain.

Basalamah menyebut, posisi penyerang dan bek tengah juga menjadi incaran tim pelatih untuk melengkapi skuad Liga 1 2021.

Saat ini, Persik berupaya mendekati sejumlah pemain di posisi tersebut. Pemain yang menjadi bidikan merupakan anggota tim dari klub Liga 1. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news