Minggu, 13 Jun 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
ANTONI PUTRO NUGROHO

Tinggalkan Kampung Halaman sejak SMP

23 April 2021, 13: 26: 44 WIB | editor : Adi Nugroho

SAYAP ENERJIK: Antoni Putro Nugroho sudah membela banyak klub di Liga Indonesia. Dia pernah merasakan gelar juara Liga 1.

SAYAP ENERJIK: Antoni Putro Nugroho sudah membela banyak klub di Liga Indonesia. Dia pernah merasakan gelar juara Liga 1. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

Meski asli Bantul, Antoni Putro Nugroho tidak pernah membela klub kota kelahirannya, Persiba. Bahkan, dia telah merantau jauh dari rumah sejak duduk di bangku SMP. Hingga sekarang, pemain kelahiran 25 Februari 1994 sudah berganti berganti klub sebanyak 7 kali.

Petualangan Antoni dimulai saat usianya menginjak 14 tahun. Tidak tanggung-tanggung, dia langsung merantau ke Palembang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk menimba ilmu sepak bola di sana. Keputusannya meninggalkan keluarga di usia remaja memang berbuah prestasi.

“Saya dipanggil masuk timnas (tim nasional) usia 16 tahun,” kata Antoni.

Baca juga: Beli Material Sekali, Palsukan Nota Lima Kali

Karirnya masa mudanya tidak berhenti di situ. Setelah membela timnas, Antoni termasuk salah satu pemain muda yang tergabung dalam Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay. Sebuah proyek pembinaan pemain muda Indonesia yang dikirim ke negara Amerika Latin itu.

Tiga tahun Antoni berkompetisi di Uruguay. Setelah pulang, dia beberapa kali berlabuh ke sejumlah klub di Indonesia. Di antaranya adalah Barito Putera, Arema FC, Bhayangkara FC, PSMS Medan, Kalteng Putra dan PS Sleman. “Saya malah tidak pernah membela Persiba Bantul,” ungkap pemain yang juga berprofesi sebagai polisi ini.

Dari petualangannya tersebut, tentu saja ada suka dan duka yang dialami. Antoni mengaku, puncak karirnya dicapai saat membela Bhayangkara FC pada 2017. Waktu itu, dia sukses membawa The Warrior –julukan Bhayangkara- juara Liga 1. “Saya bisa merasakan gelar juara liga untuk pertama kali. Setelah itu, saya pindah ke PSMS yang masuk degradasi ke Liga 2,” ungkapnya. (rq/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news