Jumat, 25 Jun 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Tunggu Regulasi PSSI

Tetap Berburu Pemain untuk Persiapan Liga 1

21 April 2021, 13: 29: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

DUEL : Pemain Persik Kediri Vava Mario Yagalo tengah berebut bola saat latihan di Stadion Brawijaya kemarin.

DUEL : Pemain Persik Kediri Vava Mario Yagalo tengah berebut bola saat latihan di Stadion Brawijaya kemarin. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri tetap menggelar latihan di bulan Ramadan. Latihan tersebut memang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1. Karenanya, selain latihan, manajemen juga berburu pemain asing dan lokal tambahan.

          Hanya saja, tim Macan Putih –julukan Persik Kediri- tetap menunggu kepastian kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah air itu. Pasalnya, hingga hari ini, klub belum mendapatkan kepastian tersebut. “Kepastian itu yang penting bagi kami,” kata Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah.

          Basalamah mengungkapkan, sebenarnya klub bukan saja menunggu kepastian jadwal kompetisi. Mereka juga harus memastikan regulasi yang digunakan di liga nanti. Selain protokol kesehatan (prokes) tentunya, klub perlu tahu format kompetisi.”Mengingat kompetisi nanti masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Ngoplo Diganjar 16 Bulan

          Dengan kepastian regulasi dan format kompetisi, Basalamah mengungkapkan, klub lebih mudah dalam merencanakan latihan. Tidak hanya itu bahkan. Terutama dalam perburuan pemain asing. “Kami memang sekarang tengah memburu legiun asing. Tapi, kami sangat butuh regulasi dari PSSI,” katanya.

          Jika mengacu pada kompetisi sebelumnya, setiap klub boleh memiliki maksimal empat pemain asing. Rinciannya, tiga pemain berpaspor non-Asia dan satu pemain di bawah naungan AFC (federasi sepak bola Asia).

          Saat ini, beberapa klub-klub Indonesia telah memenuhi kuota empat pemain asing. Namun, ada juga yang masih belum melengkapinya. Termasuk salah satunya adalah Persik Kediri.

          Basalamah mengatakan, pihaknya memang tidak ingin gegabah mengikat pemain asing. Salah satu pertimbangannya adalah kepastian regulasi. “Ketika regulasi final, kami sangat siap untuk merekrutnya,” ucapnya.

          Meski demikian, manajemen Persik tidak tinggal diam. Mereka tetap berburu empat pemain asing yang dibutuhkan tim. Seperti diketahui, Persik tengah mencari pemain luar negeri di posisi striker, playmaker, gelandang serang dan bek tengah.

          Di luar posisi tersebut, Persik masih perlu menambah pemain lokal lagi. Mereka berposisi sebagai penyerang, sayap kanan dan bek kiri. (rq/fud)

 

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news