Selasa, 18 May 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Perburuan Pemain, Persik Sudah Dekat dengan Bek Asing

17 April 2021, 14: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

BUTUH TAMBAHAN: Pelatih Persik Joko Susilo masih membutuhkan pemain asing untuk memperkuat Persik.

BUTUH TAMBAHAN: Pelatih Persik Joko Susilo masih membutuhkan pemain asing untuk memperkuat Persik. (jawa pos radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri harus berkejaran dengan waktu untuk berburu pemain asing. Meski kompetisi Liga 1 2021 belum jelas kapan bergulir, manajemen tengah melakukan pendekatan kepada legiun asing untuk melengkapi skuad Macan Putih.

Salah satu yang hampir deal adalah pemain belakang. Tepatnya posisi stopper. “Ya kira-kira sudah 90 persen,” kata Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah.

Hanya saja, dia masih enggan menyebut nama pemain bersangkutan. Yang jelas, jika prosesnya berjalan lancar, pemain belakang tersebut diperkirakan tiba di Kediri setelah Lebaran nanti. “Kami harap bisa datang lebih cepat datang,” ungkap Basalamah.

Baca juga: Sergap Kuli Asal Paron, Ngasem Terkait Narkoba, Ini Barang Buktinya

Saat ini, sang pemain masih menuntaskan kompetisi di liga negara asalnya. Karenanya, dia baru bisa bergabung setelah kompetisi selesai.

Sesuai regulasi kompetisi, setiap klub memiliki empat slot pemain asing di skuadnya. Rinciannya, tiga pemain non-Asia dan satu pemain yang negaranya di bawah naungan AFC.

Di musim lalu, klub kebanggaan warga Kediri itu juga memenuhi slot pemain asing sesuai regulasi. Tiga pemain non-Asia yang direkrut adalah Nikola Asceric (Serbia), Jefferson Formigao (Brasil) dan Gaspar Vega (Argentina). Sedangkan slot pemain Asia adalah Ante Bakmaz (Australia).

Lantas, bagaimana dengan kepastian pemain asing lain? Basalamah mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pendekatan kepada pemain asing yang diincar. Sesuai dengan kebutuhan tim, pemain yang diburu berposisi sebagai striker dan gelandang.

Untuk diketahui, Persik Kediri saat ini memiliki 22 pemain yang telah mengikat kontrak. Sebagian pemain merupakan penggawa lama di musim lalu. Di antaranya adalah Septian Satria Bagaskara, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra dan Faris Aditama.

Kemudian lima pemain rekrutan baru. Yakni, OK John, Dikri Yusron, Hariyanto Panto, Ahmad Agung Setia Budi dan M Fisabillah. Sisanya adalah pemain hasil trial. Mereka adalah Eka Sama Adi Prasetya, Aldo Claudio dan Bagas Satrio Nugroho.

Untuk tambahan pemain lain, Persik masih membutuhkan penggawa lokal. Mereka berposisi di sayap kanan, bek kiri dan penyerang. (rq/fud)

(rk/jpr/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news