Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik
Gus An'im: NKRI Harga Mati

Sosialisasi 4 Pilar di Aula Himasal Kabupaten Kediri

05 April 2021, 18: 33: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

NKRI HARGA MATI: Gus An'im foto bersama setelah sosialisasi 4 pilar di Aula Himasal Kabupaten Kediri.

NKRI HARGA MATI: Gus An'im foto bersama setelah sosialisasi 4 pilar di Aula Himasal Kabupaten Kediri. (Rully Prasetyo - radarkediri.id)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri - Anggota DPR RI H. An’im Falachuddin memberikan sosialisasi 4 pilar pada 16 Maret 2021. Sosialisasu dilaksanakan di Aula Himasal Kabupaten Kediri.

“NKRI sudah final. NKRI harga mati,” ujar Gus An'im.

Menurut anggota Komisi V Dapil Jatim VI DPR RI Ini, pergesekan dalam masyarakat Indonesia yang menyinggung SARA (Suku, Agama, dan Ras) yang  terjadi mengoyak rasa persatuan yang telah dikumandangkan oleh The Founding Father. Sebab NKRI berdiri karena berbagai suku, agama dan ras yang berbeda.

Baca juga: Juru Pijat, Dukun Bayi, dan Terapis

Gus An'im mengatakan, Pancasila sebagai dasar dan UUD 1945 sebagai konstitusi serta ketetapan MPR Negara Kesatuan RI merupakan bentuk negara. Sementara Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah sosialisasi tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara. NKRI sebagai bentuk negara yang bersifat final. Penyebutan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tidaklah dimaksudkan bahwa keempat pilar tersebut memiliki kedudukan yang sederajat. Karena setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda. (tyo)

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news