Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
icon-featured
PERSIK KEDIRI
Piala Menpora 2021

Gol Cantik Antoni Beri Kemenangan untuk Persik

Menang 2-1, Buka Peluang Lolos

05 April 2021, 15: 32: 15 WIB | editor : Adi Nugroho

TIGA POIN : Persik Kediri akhirnya memetik hasil memuaskan di laga ketiga grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung kemarin.

TIGA POIN : Persik Kediri akhirnya memetik hasil memuaskan di laga ketiga grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung kemarin. (Anwar Bahar Basalamah - radarkediri.id)

Share this          

Persik masih bisa lolos ke perempatfinal. Mereka baru saja menumbangkan Madura United kemarin. Laga terakhir lawan Persel akan jadi penentu nasib Persik.

--------------------------

BANDUNG, JP Radar Kediri - Persik Kediri membuka peluang lolos ke babak perempatfinal grup C Piala Menpora. Di pertandinga ketiga kemarin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Andri Ibo dkk menang 2-1 dari Madura United (MU). Mereka kini tinggal menghadapi Persela Lamongan.

Persik hampir saja menelan kekalahan ketiganya. MU unggul lebih dulu di menit ke-50 lewat sepekan penalti Beto Goncalves. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah M. Fisabillah melakukan pelanggaran terhadap Bruno Lopes.

Beruntung, keunggulan MU berhasil dibalas oleh anak asuh Joko Susilo itu. Di menit ke-71, Andri Ibo menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Setelah itu, berselang delapan menit, tepatnya menit ke-79, Macan Putih membalikkan keadaan setelah Antoni Putro Nugroho mencetak gol cantik dari sisi kanan.

Tendangan kaki kiri melengkungnya tidak bisa dijangkau kiper M. Ridwan. Sampai 90 menit, keunggulan Persik tetap bertahan.

Hasil ini adalah kemenangan pertama Persik di turnamen pramusim tersebut. Pelatih Joko Susilo mengaku senang dengan kemenangan tersebut. Anak asuhnya bekerja sangat maksimal kemarin.

"Kami senang bisa memetik kemenangan," ujarnya.

Namun, bukan hasil tersebut yang membuat pelatih asal Malang itu bergembira. Salah satu yang menggembirakan adalah progres permainan Persik.

Meski demikian, dia tetap belum puas. Apalagi Persik saat ini masih berlaga di pramusim. "Kami perlu mengevaluasi tim ini. Masih banyak yang harus diperbaiki," katanya.

Salah satunya adalah kinerja lini depan. Gethuk mengaku, lini serangnya belum garang seperti yang diinginkan. "Kami harus memaksimalkan lagi daya gedor dan finishing," ucapnya.

Dengan hasil tersebut, Persik wajib menang lawan Persela di laga pamungkas (7/4). Jika menang, peluang lolos sangat besar.

Sementara itu, coach Rahmad Darmawan mengaku akan mengevaluasi skuadnya. Namun, pihaknya perlu membicarakan dengan manajemen Sappe Kerrab. "Kami akan bicarakan dengan manajemen," ucapnya. (baz/dea)

(rk/baz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news