Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Limpahkan Berkas Pelaku Curanmor ke Kejari

05 April 2021, 12: 29: 05 WIB | editor : Adi Nugroho

Kasus

BARANG BUKTI: Kapolsek Kertosono Kompol Djamin menunjukkan barang bukti sepeda motor yang dicuri oleh Brenda Yuda, 27. (Iqbal Syahroni- radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk –Kasus pencurian motor dengan tersangka Brenda Yuda, 27, segera memasuki babak baru. Ini setelah berkas perkara warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan/Kota Kediri itu dilimpahkan ke Kejari Nganjuk.         

Kapolsek Kertosono Kompol Djamin menjelaskan, berkas perkara Yuda saat ini baru memasuki tahap satu. “Kami masih nunggu berkas diterima atau dikembalikan dari kejaksaan terlebih dahulu,” ujarnya.

Lebih jauh Djamin menyebutkan berdasar pengembangan kasus, Yuda belum sempat menikmati motor hasil curiannya itu. Sebab, setelah dia mencuri motor milik Imam Kudori, 41, Yuda berniat menukarkan motor tersebut.

Baca juga: Tebing Terus Tergerus, Empat Rumah Terancam

Yakni, dengan sepeda motor lain milik warga Blitar. Yakni, sepeda motor

Honda CB milik kenalannya di sana. Setelah menerima motor CB tersebut, Yuda berjanji akan memberikan sepeda motor lengkap dengan surat-suratnya. Namun, belum sempat menikmati surat tersebut, Yuda sudah ditangkap terlebih dahulu. “Tersangka ini baru sehari bekerja langsung mencuri motor juragannya,” lanjut Djamin tentang aksi Yuda di Desa Tanjung, Kertosono.

Terkait pengungkapan Yuda, menurut Djamin polisi berhasil mengendus keberadaannya lewat iklan akun Facebooknya. Di sana disebutkan dia ingin menukarkan dengan sepeda amotor lain.

Agaknya, mencuri motor dan menukarkannya dengan kendaraan lain sudah jadi modus Yuda. Sebelumnya dia juga pernah divonis untuk kasus yang sama. Meski, lokasi pencuriannya bukan di Kertosono.

Ditemui di sel tahanan Polsek Kertosono, Yuda yang saat itu berkaus biru itu mengaku menyesal telah melakukan tindakannya itu. “Benar, dulu kena di Kota Kediri, dipenjara enam bulan,” terang lelaki berambut ikal itu.

Pria yang tangannya dipenuhi tato itu mengaku terpaksa mencuri motor karena dia bingung saat hendak pulang ke Kota Kediri. “Berangkat sama teman. Ya, nggak tahu. Pengen ambil saja,” kilahnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news