Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
Home > Features
icon featured
Features

Tampil Kasual dengan Batik

Padukan Motif Kuda Lumping dan Kawung

03 April 2021, 14: 14: 43 WIB | editor : Adi Nugroho

Tampil Kasual dengan Batik

Share this          

Batik di era modern saat ini telah dikemas dan didesain menjadi pakaian yang menarik. Bahkan, tidak sedikit kain batik dikreasikan menjadi jenis- jenis model pakaian sehingga cocok dipakai kapanpun dan di manapun.

Selama ini kuda lumping biasa dikenal sebagai seni pertunjukan. Namun kali ini, kesenian itu diubah menjadi motif kain batik. Motif yang cocok digunakan untuk semua usia, terutama menggunakan pilihan warna. “Batik satu ini mempunyai warna hijau, orange, merah, dan ungu,” terang Hery Setiawan, pemilik Batik Lochatara.

          Batik dengan bermacam pilihan warna yang cerah, membuat pemakainya terlihat segar. Terutama dengan motif  kuda lumping yang dikombinasi dengan corak kawung. Di bagian atas adalah corak kawung lama, sedangkan yang bagian bawah adalah corak kawung yang sudah dikembangkan. Selain itu, kuda lumping berwarna kombinasi merah dan hijau ini terlihat menyatu dengan warna pakaian.

Baca juga: Bongkar Transaksi Miras di IG

          Sehingga meski menggunakan tiga motif, tidak membuat pakaian ini memiliki kesan unik. “Kain ini cocok digunakan untuk pakaian wanita ataupun pria,” imbuhnya. Batik tidak selalu identik dengan pakaian resmi atau formal. Dengan model yang tepat, maka batik pun bisa diubah menjadi kasual dan cocok untuk bersantai.

          Selain itu, batik kuda lumping ini merupakan salah satu motif terbaru. Bisa dijadikan sebagai pakaian pesta. Hal ini terbukti bahwa kain batik satu ini cocok untuk kegiatan apapun.

          Karena merupakan batik printing, untuk perawatannya cukup mudah. Dapat dicuci dengan mesin atau tangan. Namun agar warna batik tetap bagus, usahakan agar tidak dijemur langsung di bawah terik matahari. (ara/dea)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news