Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI
Piala Menpora 2021

Berikan Segalanya untuk Persik

Motivasi Gethuk Jelang Laga Lawan PSS

01 April 2021, 15: 50: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

LENGKET: Hariyanto Panto mengontrol bola dalam sesi latihan Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin pagi. Kondisi fisik pemain Persik semakin baik setiap hari.

LENGKET: Hariyanto Panto mengontrol bola dalam sesi latihan Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin pagi. Kondisi fisik pemain Persik semakin baik setiap hari. (Anwar Bahar Basalaman - radarkediri.id)

Share this          

BANDUNG, JP Radar KediriTidak ada kesedihan lagi. Pemain Persik Kediri sudah bangkit setelah menerima kekalahan dari Persebaya di laga pembuka grup C Piala Menpora. Waktu jeda yang lama, benar-benar dimanfaatkan pelatih Joko Susilo untuk menggembleng skuadnya menghadapi PS Sleman, Kamis nanti (1/4).

Berbeda dengan tiga hari terakhir sebelumnya, kemarin latihan penggawa Persik pindah dari lapangan Pusdikpom Cimahi ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Joko Susilo memiliki per timbangan khusus memindahkan tempat latihan. Menurut pria yang akrab disapa Gethuk ini, tim pelatih mencari lapangan yang lebih representatif. Pasalnya, latihan sudah memasuki tahap penerapan taktik. ”Dalam beberapa hari ini, kami mulai berlatih taktik. Jadi butuh lapangan yang sesuai,” katanya.

Baca juga: Plengsengan Ambrol Tak Diperbaiki, Arus Tersendat

Setelah masa recovery beberapa hari lalu, Gethuk mengakui kondisi pemainnya semakin baik. Tidak ada satu pemain yang menepi karena cedera. ” Anak-anak sangat baik. Persiapan juga baik,” kata pria kelahiran Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

Secara fisik, lanjut dia, progesnya juga mengalami peningkatan. Dalam dua hari terakhir, tim pelatih memang menggenjot latihan fisik untuk para pemainnya. ”Ada peningkatan fisik meskipun belum signifikan. Tapi kami nilai sudah baik karena dari lima hari, kami hanya bisa memanfaatkan waktu dua hari,” imbuh Gethuk.

Bagaimana dengan motivasi pemain? Gethuk mengatakan, sejak awal selalu menekankan bahwa setiap laga adalah final. Karenanya, mereka harus bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan.

Dia meminta, kepentingan tim di atas segalanya. Setelah itu, mereka baru boleh memikirkan diri sendiri.”Saya minta berikan semaksimal mungkin untuk Persik. Sebagai profesional, mereka harus memberikan segalanya untuk tim ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, laga Persik melawan PS Sleman baru dihelat pada Kamis (1/4). Persik memiliki jeda yang sangat lama dibanding tim lain di grup C

Di satu sisi sangat menguntungkan. Namun, di sisi lain mereka harus menghadapi jadwal yanh ketat setelah itu.(rq/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news