Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
icon-featured
PERSIK KEDIRI
Piala Menpora 2021

Jeda, Kembalikan Kebugaran Pemain

Laga Kedua Persik Masih Sepekan Lagi

29 Maret 2021, 20: 28: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

BUGAR: Andri Ibo dan pemain Persik yang lain berendam untuk memulihkan tenaga setelah laga melawan Persebaya.

BUGAR: Andri Ibo dan pemain Persik yang lain berendam untuk memulihkan tenaga setelah laga melawan Persebaya.

Share this          

BANDUNG, JP Radar Kediri - Persik Kediri sebenarnya punya waktu panjang untuk recovery setelah laga melawan Persebaya Surabaya, Selasa lalu (23/3). Mereka punya jeda waktu selama 9 hari sebelum laga kedua menghadapi PS Sleman. Karenanya, mereka memanfaatkan waktu untuk recovery dan latihan fisik.

Setelah melawan Persebaya, skuad Macan Putih akan bersua PS Sleman di laga kedua grup
C pada 1 April nanti. Artinya, jeda pertandingan Persik di pertandingan pertama dan kedua selama 9 hari.

Mengenai kondisi tersebut, pelatih fisik Persik Kediri Dimas Agung mengakui sebenarnya masa recovery yang lama sangat menguntungkan tim secara persiapan. Namun, di laga berikutnya, jaraknya sangat mepet.

Di laga ketiga, Persik berhadapan dengan Madura United pada 3 April. Itu berarti jedanya hanya satu hari. Empat hari kemudian, Faris Aditama dkk bertemu Persela Lamongan pada 7 April.”Tetapi mau tidak mau harus kita jalani. Apalagi ini pramusim,” ucapnya.

Untuk menjalani pertandingan tersebut, Persik harus cerdas menurunkan pemainnya dalam tempo dua hari. Karenanya, perlu adanya kebijakan rotasi pemain.

Dimas mengungkapkan, fokus pertama setelah pertandingan adalah melakukan recovery. Karenanya, pemain diliburkan dari latihan di lapangan pasca laga melawan Persebaya. ”Kami kembalikan dulu kebugaran mereka,” kata Dimas.

Dia mengatakan, pemain yang belum dimainkan di laga pertama diwajibkan mengikuti gym di hotel. Mereka di antaranya adalah Dian Agus Prasetyo, M Fisabillah, Eka Sama Adi Prasetya dan Fajar Setya Jaya.

Selain itu, ada beberapa pemain yang mendapatkan kesempatan bermain hanya sebentar. Yakni, Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto dan Yusuf Meilana. ”Kami juga wajibkan ikut gym,” ujarnya.

Untuk pemain yang bermain penuh dan memiliki menit bermain lebih banyak, kata Dimas, tidak diwajibkan ikut. Tetapi, mereka diperbolehkan jika ingin ambil bagian. Beberapa di antaranya yang tetap bergabung adalah Bayu Otto Kartika dan Andri Ibo.

Menurut Dimas, recovery setelah pertandingan sangat penting bagi pemain. Mereka akan kembali bugar dan bisa segera berlatih lagi di lapangan. Karena rencananya hari ini, Persik Kediri kembali berlatih di lapangan.

Selain gym, pemain juga akan melakukan jacuzzy (berendam) di air panas dan dingin. Itu dilakukan seperti  setelah kedatangan pemain hari pertama di Kota Bandung. (rq/fud).

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news