Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
icon-featured
PERSIK KEDIRI
Piala Menpora 2021

Pemain Fokus Lagi ke Pertandingan Berikutnya

Harus Lupakan Kekalahan

29 Maret 2021, 15: 08: 51 WIB | editor : Adi Nugroho

LEBIH RILEKS : Faris Aditama bersama pemain Persik yang lain menggelar latihan di lapangan Pusdikpomad Cimahi, Bandung, Jawa Barat kemarin pagi.

LEBIH RILEKS : Faris Aditama bersama pemain Persik yang lain menggelar latihan di lapangan Pusdikpomad Cimahi, Bandung, Jawa Barat kemarin pagi. (ANWAR BAHAR BASALAMAH - RADAR KEDIRI)

Share this          

BANDUNG, JP Radar Kediri – Persik Kediri harus segera melupakan kekalahan di laga pertama Piala Menpora 2021. Mereka tidak boleh larut terus dalam kesedihan. Sebab, masih ada tiga laga lagi yang harus dilakoni di turnamen pramusim tersebut.

Motivasi itulah yang dilontarkan pelatih Persik Joko Susilo kepada para pemainnya di latihan Persik di lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpomad) Bandung, Jawa Barat (Jabar) kemarin pagi. “Hari ini (kemarin, Red) kita harus fokus lagi di pertandingan berikutnya. Lupakan laga pertama kemarin (Selasa, Red),” ujar pria yang akrab disapa Gethuk itu.

Meski hanya kalah tipis, kekalahan dari Persebaya itu terasa menyakitkan. Pertama, Persik unggul jumlah pemain sejak menit ke-35. Ini setelah bek Green Force –julukan Persebaya- mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Kedua, mereka unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti Andri Ibo di menit ke-63. Hanya dalam waktu delapan menit, skuad Macan Putih kebobolan dua gol melalui titik putih yang dieksekusi Samsul Arif. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kekalahan itulah yang menurut Gethuk harus segera dilupakan. Karenanya, setelah masa recovery pertama, Rabu lalu (24/3), Faris Aditama dkk kembali berlatih di lapangan kemarin. Itu merupakan latihan pertama Persik di luar stadion setelah tiba di Bandung.

Gethuk mengatakan, memberikan sejumlah materi latihan kepada pemainnya. Selain recovery, dia juga ingin meningkatkan fisik para pemain yang masih di kisaran 50-60 persen. “Fisik harus terus meningkat sampai di atas 70 persen,” ujar pria kelahiran Blora, Jawa Tengah (Jateng) ini.

Di laga berikutnya, Gethuk meminta pemain tidak lagi membuat kesalahan. Dia meminta skuadnya untuk lebih sabar menahan serangan lawan. Seperti diketahui, saat bersua Persebaya, sejumlah bek Persik memang agak terburu-buru mengambil bola dari lawan.

Di latihan yang dimulai sekitar pukul 07.30 itu para pemain sepertinya sudah bisa melupakan kekalahan di laga pertama. Mereka tampak rileks. Di sela-sela latihan, Septian Satria Bagaskara, Bayu Otto, Ibrahim Sanjaya dan Ahmad Agung bisa lebih santai.

Mereka melakukan permainan bola pantul. Yang mengumpan tidak tepat ke rekannya, pemain lain berhak untuk memberikan hukuman. (baz)  

(rk/baz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news