Rabu, 03 Mar 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

PSHT Salurkan Bantuan Pascabencana

Dirikan Posko untuk Bantu Korban Bencana

23 Februari 2021, 09: 43: 37 WIB | editor : Adi Nugroho

PSHT

SIMBOLIS: Ketua PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun H. Gondo Hariyono (empat dari kiri) menerima bantuan di posko Padepokan. Bantuan berasal dari warga PSHT di berbagai wilayah. (Dokumen PSHT Cabang Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Nganjuk Pusat Madiun ikut berpartisipasi dalam penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Angin. Pasca-terjadinya bencana, organisasi pencak silat tersebut mendistribusikan berbagai bantuan. Selain itu, PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun juga mendirikan posko.

Ketua PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun H. Gondo Hariyono mengatakan, pihaknya membangun dua posko. Pertama, di Padepokan PSHT dan yang kedua di sekitar lokasi longsor di Desa/Kecamatan Ngetos.

“Kami menerima bantuan dari berbagai pihak. Terutama warga PSHT. Baik dari Nganjuk maupun dari berbagai daerah lain yang ingin membantu dan menjadi satu dalam distribusi,” kata pria berkacamata ini.

PSHT

PEDULI: Pengurus PSHT cabang Nganjuk Pusat Madiun menyalurkan bantuan tanah longsor Desa/Kecamatan Ngetos. Di sana, PSHT cabang Nganjuk Pusat Madiun juga membuka posko penyaluran bantuan bagi korban. (Dokumen PSHT Cabang Nganjuk for radarkediri.id)

Gondo menjelaskan, pihaknya menyiapkan berbagai bantuan untuk korban banjir maupun longsor. Misalnya, 60 paket sembako, seratus dus mi instan dan air mineral bagi korban longsor. “Juga bantuan beras tiga kuintal untuk korban longsor. Kami juga siapkan 353 paket sembako bantuan untuk korban terdampak banjir. Termasuk keperluan lainnya. Seperti pakaian layak pakai hingga popok bayi,” tuturnya.

Gondo menyebutkan, pihaknya sengaja memberi bantuan pascabencana. Sebab, bantuan tersebut masih dibutuhkan. Terutama, pada tahap pemulihan. Gondo berujar, PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun juga berencana akan membantu perbaikan rumah korban longsor.

“Kami masih akan terus berkoordinasi untuk bantuan perbaikan tersebut. Semoga bantuan dari PSHT ini membantu meringankan beban para korban bencana,” harapnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news