Rabu, 03 Mar 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Toko Kue di Depan Pasar Pagu Terbakar, Ini Sebabnya

21 Februari 2021, 14: 21: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

Kebakaran pasar pagu

HANGUS: Oven pembuat roti dikeluarkan dari toko kue yang terbakar di depan pasar, Desa/Kecamatan Pagu kemarin (20/2). (Karen Wibi - radar kediri)

Share this          

PAGU, JP Radar Kediri – Si jago merah melahap toko kue di depan Pasar Pagu, Jalan Raya Pagu, Desa/Kecamatan Pagu kemarin. Api menghanguskan perabotan, oven, dan bangunan. Kebakaran diduga karena selang dari tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) bocor.

Kejadian di toko Sahabat Bakery tersebut sempat bikin heboh warga sekitar Pasar Pagu. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. “Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00,” ucap Kapolsek Pagu AKP Harianto kepada koran ini kemarin.

Dia mengatakan, toko roti itu berada tepat di depan Pasar Pagu. Lokasinya di deretan barat dengan menghadap ke timur. “Secara pasti kebakaran terjadi di dapur pembuatan roti. Tepatnya di bagian pojok belakang,” paparnya. 

Pagi itu, Musyaji Supriyanto, karyawan toko, hendak membuat kue. Namun ditengarai ia tak tahu selang tabung gas melon yang berada di dekatnya bocor. Begito kompor menyala, suara gas keluar dari selang. 

Baunya tercium dan langsung disambar api. Sontak api menyembur besar. “Kebakaran pun langsung terjadi,” tambah Harianto.

Melihat api yang berkobar, Musyaji berteriak ke karyawan lain bahwa terjadi kebakaran. Mereka segera meminta pertolongan ke warga sekitar. “Tidak lama warga juga melapor ke Polsek Pagu,” kata Harianto.

Mobil pasukan memadamkan kebakaran (PMK) datang tidak lama setelah menerima laporan. Ada dua kendaraan yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Petugas membantu warga memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian, api dapat dijinakkan.

Akibat kebakaran ini, pemilik toko roti diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah. “Dalam kejadian tadi untungnya tidak ada korban jiwa,” pungkas Harianto. Polisi mengamankan tabung elpiji berikut selang yang diduga bocor. 

Hingga kemarin, beberapa karyawan melakukan pembersihan. Toko pun buka seperti biasa. Alat yang terbakar dikeluarkan, diganti baru. (c4/ndr)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news