Rabu, 03 Mar 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Bank Jatim Sumbang Berbagai Perlengkapan

Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

19 Februari 2021, 09: 16: 22 WIB | editor : Adi Nugroho

Baksos

SOSIAL: Pinca Bank Jatim Nganjuk Teguh Sunyoto (2 dari kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Novi Rahman Hidhayat di posko bencana Kecamatan Ngetos kemarin. (Dokumen Bank Jatim for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Bank Jatim Cabang Nganjuk ikut menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah bencana alam di Kota Angin. Bank milik Pemprov Jatim tersebut menyumbangkan berbagai alat perlengkapan untuk penanganan bencana longsor maupun banjir.

Secara simbolis Pemimpin Cabang (Pinca) Bank Jatim Cabang Nganjuk Teguh Sunyoto menyerahkan bantuan kepada Bupati Novi Rahman Hidhayat di posko tanggap darurat bencana Kecamatan Ngetos.

Kepada Jawa Pos Radar Nganjuk Teguh mengatakan penyerahan bantuan merupakan bentuk kepedulian Bank Jatim. Terutama untuk membantu mengurangi beban para korban. Termasuk para relawan maupun petugas yang menangani bencana. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan semoga musibah ini cepat berlalu,” kata pria asal Madiun ini.

Baksos

CEK LAPANGAN: Pinca Bank Jatim Nganjuk Teguh Sunyoto (baju batik) menyaksikan proses evakuasi korban longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos kemarin. (Dokumen Bank Jatim for radarkediri.id)

Teguh menambahkan, bantuan-bantuan tersebut adalah hasil koordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Nganjuk. Pihaknya menyalurkan bantuan berdasar kebutuhan di lapangan. “Secara simbolis kami serahkan di Ngetos. Namun untuk distribusi kami serahkan kepada dinsos PPPA,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Bank Jatim Cabang Nganjuk menyalurkan berbagai perlengkapan yang diperlukan dalam penanganan bencana di Kota Angin. Seperti pakaian baru, selimut, perlengkapan ibadah dan mandi. Ada pula bantuan berupa peralatan pembersihan dan peralatan makan.

“Tadi (kemarin, Red) Pak Bupati Novi mengatakan jika di Ngetos kekurangan tempat sampah. Kami koordinasi dan langsung kami kirim sepuluh unit tempat sampah ke sana. Sebelumnya kami juga membantu para relawan dengan memberi suplemen,” imbuhnya.

Selain penyerahan bantuan, Teguh juga menyaksikan proses evakuasi korban longsor di Ngetos. Ia menyaksikan evakuasi korban bersama Bupati Novi, Kapolres AKBP Harviadi Agung Prathama dan Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news