Rabu, 03 Mar 2021
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Lepas Legenda Timnas Ini, Persik Kediri Belum Cari Pengganti

14 Februari 2021, 16: 30: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Budi sudarsono persik

SEBELUM LIBUR: Pelatih Budi Sudarsono saat memimpin latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, September lalu. Kontraknya tidak diperpanjang bulan ini. (Anwar Bahar Basalamah - JP Radar Kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Siapa pelatih pengganti Budi Sudarsono? Sampai hari ini, manajemen Persik Kediri belum menunjuk arsitek baru. Mereka masih mencarinya. Yang jelas, sebagai pengganti, klub berjuluk Macan Putih itu akan menentukan yang terbaik.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, pihaknya tidak ingin gegabah menunjuk pelatih baru. Pasalnya, Persik nanti akan mengarungi kompetisi Liga 1 yang ketat. “Kami tidak tergesa-gesa,” kata Basalamah.

Bukan tanpa pertimbangan manajemen memilih untuk tidak terburu-buru. Basalamah mengungkapkan, pihaknya saat ini menunggu keputusan terakhir soal kompetisi Liga 1 dan pramusim. Sebab, kepolisian belum memberikan izin sampai hari ini.

Meski begitu, bukan berarti manajemen diam saja. Basalamah menerangkan, pihaknya tengah mencari beberapa sosok yang pas untuk menggantikan coach Budi Sudarsono. Salah satu syarat mutlaknya adalah pelatih kepala dengan lisensi AFC Pro. “Seperti yang sudah pernah disampaikan manajer kemarin, klub ingin memenuhi lisensi AFC,” ujarnya.

Karena itulah, dia masih enggan membeberkan kriteria pelatih yang cocok untuk Persik Kediri. Termasuk apakah menunjuk pelatih asing atau lokal. “Kami belum bisa sampaikan saat. Tunggu perkembangan selanjutnya. Yang jelas, kami ingin yang terbaik,” ungkap Basalamah.

Sebenarnya, ada beberapa pelatih lisensi AFC Pro yang saat ini tanpa klub. Sebut saja di antaranya Tony Ho, Wofgang Pikal, Bambang Nurdiansyah, dan Iwan Setiawan.

Pergantian posisi pelatih kepala di skuad Persik karena manajemen tidak memperpanjang kontrak sang arsitek. Kontrak pelatih asli Desa Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu habis pada akhir bulan. Itu berarti, Budi belum pernah mendampingi Faris Aditama dkk di laga resmi.

Sejak memegang kendali nahkoda Persik dari Joko Susilo, Agustus lalu, Budi hanya memimpin di laga uji coba. Lawan yang dihadapi adalah tiga klub dari Liga 2.

Persik sukses memenangkan semua pertandingan uji coba. Saat bersua Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Persik unggul 3-2. Kemudian, PS Hizbul Wathan (PSHW) Jawa Timur tunduk 2-1. Terakhir, Persik menggilas Martapura FC dengan skor telak 3-0. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news