Selasa, 19 Jan 2021
radarkediri
Home > Features
icon featured
Features
OBITUARI  

Berpulangnya Ir Sunyata, Sosok Berintegritas Tinggi yang Rendah Hati

14 Januari 2021, 18: 47: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

sunyata meninggal

BERPULANG: Ir Sunyata. (radar kediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri- Mendung duka sedang menaungi jajaran Pemkot Kediri. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri Ir Sunyata berpulang di usianya yang ke-56 tahun kemarin sore (13/1).

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri Fauzan Adima saat dikonfirmasi oleh Jawa Pos Radar Kediri. Menurut Fauzan, almarhum dinyatakan meninggal sekitar pukul 16.40 kemarin. “Beliau di rawat di RSUD Gambiran sejak Minggu (10/1) lalu,” ujar Fauzan kepada koran ini.

Pria berkacamata tersebut mengatakan bahwa Sunyata langsung mendapatkan perawatan intensif setelah dinyatakan sebagai suspect Covid-19. Almarhum bahkan sempat dirawat di ruang isolasi VIP setelah sebelumnya berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sayangnya, kondisi yang bersangkutan semakin menurun hingga akhirnya dipindah ke ruang Intensive Care Unit (ICU). Bahkan, tim medis juga sempat memasangkan ventilator kepada almarhum. “Statusnya masih sebatas suspect,” imbuhnya.

Berpulangnya Sunyata diakui Fauzan menjadi pukulan besar bagi Pemkot Kediri. Pasalnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat berdedikasi dan memiliki integritas tinggi dalam menjalankan pekerjaannya. Kompetensi dan kedisiplinannya sangatlah patut dicontoh.

Bahkan, Fauzan secara pribadi mengaku memiliki kedekatan personal dan emosional dengan almarhum. Selain dikenal sebagai pribadi yang baik dan rendah hati, Sunyata juga dikenal luas sebagai sosok berdirinya RSUD Gambiran II. “Almarhum yang meneruskan proyek RSUD Gambiran II yang sempat mangkrak sebelumnya,” tutur pria berkacamata tersebut.

Tidak hanya itu saja. Sunyata juga berhasil menyelesaikan renovasi RS Kilisuci untuk menerima pasien Covid-19. Fauzan menilai jasa dan dedikasi almarhum sangat berarti bagi pemkot dan masyarakat Kota Tahu. Terutama di dunia kesehatan.

“Jasa almarhum bagi dunia kesehatan di Kota Kediri sangatlah besar,” sambung pria yang juga dipercaya menjabat sebagai Direktur RSUD Gambiran tersebut.

Terakhir, Fauzan berdoa agar seluruh amal dan ibadah almarhum dapat mengantarkannya ke tempat pangkuan Sang Pencipta. Sedangkan pihak keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

“Saya pribadi dan keluarga besar Pemkot Kediri mengucapkan bela sungkawa yang mendalam. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkas Fauzan. (tar/dea)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia