Minggu, 24 Jan 2021
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Limpahkan Tersangka Pencuri Ponsel ke Kejari

13 Januari 2021, 12: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Kasus

BERKAS LENGKAP: Petugas Polsek Rejoso mengapit Mustofa yang kemarin dilimpahkan ke Kejari Nganjuk. (Dokumen Polsek Rejoso for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk – Kasus pencurian dengan tersangka Mustofa Triwahyudi, 23, memasuki babak baru. Kemarin, pria asal Dusun Sugihwaras, Desa Mlorah, Rejoso itu dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk beserta barang buktinya.

Kapolsek Rejoso AKP Burhanuddin mengungkapkan, pelimpahan tersangka dan barang bukti atau pelimpahan tahap dua dilakukan setelah berkas penyidikan sudah lengkap. Selain menyerahkan Mustofa ke penyidik Kejari Nganjuk, polisi juga menyerahkan barang bukti ponsel merk Asus Zenfone lengkap dengan kardus pembungkusnya.

Sebelumnya, Mustofa ditangkap pada Senin (16/11) 2020 lalu. Dia ditangkap setelah mencuri ponsel milik Rudi Kukuh, 30, asal Dusun Ngrami, Desa Gempol, Rejoso itu.

Ponsel yang tengah diisi batrei dan diletakkan di etalase toko ini langsung dibawa kabur oleh pelaku. “Saat kejadian korban sedang menjemput anaknya,” jelas Burhan.

Setelah aksinya mulus, agaknya Mustofa ketagihan. Dia berencana mencuri lagi pada Senin (16/11) 2020. Kali ini dia tepergok dan ditangkap. Saat diinterogasi polisi itulah, Mustofa mengaku baru saja mencuri ponsel milik Rudi.

Akibat aksinya yang meresahkan, Mustofa diancam dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa. Lelaki yang bekerja serabutan itu terancam hukuman penjara selama lima tahun.

Terpisah, Kasi Pidana Umum Kejari Nganjuk Roy Ardiyan Nur Cahya mengatakan, setelah menerima pelimpahan dari Polsek Rejoso kemarin, pihaknya langsung mengirim Mustafa ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B Nganjuk. “Kami sudah mendaftarkan kasusnya untuk segera disidang,” ujar Roy.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia