Minggu, 24 Jan 2021
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Tanpa Prosesi Pedang Pora

AKBP Eko Prasetyo Kapolres Kediri Kota Baru

08 Januari 2021, 17: 08: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

BARU: AKBP Eko Prasetyo menggantikan AKBP Miko Indrayana menjadi Kapolres Kediri Kota yang baru.

BARU: AKBP Eko Prasetyo menggantikan AKBP Miko Indrayana menjadi Kapolres Kediri Kota yang baru. (HABIBAH A. MUKTIARA)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri– Apel bersama dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Kediri Kota berlangsung sederhana. Akibat adanya pandemi Covid-19, tradisi prosesi pedang pora tidak dilakukan. Kegiatan apel tersebut dilakukan di halaman Polres Kediri Kota, kemarin (7/1).

Dalam upacara serah jabatan tersebut, AKBP Miko Indrayana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota mengucapkan terima kasih kepada semua jajarannya. “Dengan bantuan dan kinerja kalian membantu saya menjaga Kota Kediri tetap aman dan kondusif,” ucap Miko dalam apel yang berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

          Untuk diketahui, sudah selama 15 bulan, Miko menjabat menjadi Kapolres Kediri Kota. Selama menjabat, ia meminta maaf kepada jajarannya jika ada kekurangan dan kesalahan.

         Dalam sambutan terakhirnya, Miko juga berpesan agar jajarannya bekerja dengan ikhlas, dekat dengan masyarakat dan profesional. “Karena rata-rata dalam ungkap kasus itu hasil sinergi dengan masyarakat,” imbuhnya.

          Setelah mengakhiri kata perpisahan, pria yang saat ini menjabat Kapolres Lamongan mengitari barisan anggota apel. Tanpa melakukan salaman, Miko berpamitan dengan anggota lamanya.

          Sementara itu, AKBP Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan akan meneruskan program dan kegiatan kapolres sebelumnya. “Kami akan melanjutkan apa yang sudah dicanangkan oleh Bang Miko (Miko Indrayana). Mari kita wujudkan sinergi yang baik dengan semua elemen masyarakat dan stakeholder,” ucap AKBP Eko Prasetyo.

          Sebelum menjadi Kapolres Kediri Kota, pria asal Jogjakarta ini menjadi Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) di Polda Jatim. Eko mengatakan bahwa ia di Koorspripim selam 10 bulan. “Untuk kasus yang ditinggalkan, nanti akan saya periksa terlebih dahulu,” imbuhnya.

          Dalam serah terima jabatan, Eko tempak didampingi oleh Rina Eko Prasetyo yang kini menjadi Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Kota. Karena tidak ada acara pedang pora, Eko mengalungkan rangkaian bunga melati kepada Miko. Setelah itu, Miko dan istrinya Anita Miko Indrayana dilepas meninggalkan polres dengan mengendarai mobil. (ara/dea)

 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia