Minggu, 24 Jan 2021
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Dewan Sambut Antusias, Berharap Bisa Angkat Perekonomian

31 Desember 2020, 14: 55: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

Pedestrian

ADAPTASI KEBIASAAN BARU: Pedestrian Jl Ahmad Yani juga dilengkapi sarana cuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19. (Sri Utami - radarkediri.id)

Share this          

Sementara itu, penyelesaian proyek pedestrian diapresiasi oleh DPRD Nganjuk. Mereka berharap proyek tersebut bisa mengangkat perekonomian di Kota Angin.

Seperti dikatakan oleh Anggota Komisi III DPRD Nganjuk Suprapto. Dia mengapresiasi penggarapan proyek pedestrian yang disambut antusias warga Nganjuk. “Ini kerja yang luar biasa. Proyek bagus dan bisa selesai tepat waktu,” ujar politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

Lebih jauh Suprapto menjelaskan, pedestrian diharapkan tidak hanya menjadi ruang terbuka yang bisa memberi hiburan bagi warga Nganjuk. Lebih dari itu, dia berharap pedestrian bisa mengangkat perekonomian Kabupaten Nganjuk. “Aktivitas perekonomian di Jl Ahmad Yani bisa semakin bergairah. Dampaknya diharapkan ke pengembangan perekonomian,” lanjutnya.

Pedestrian

APRESIASI: Anggota Komisi III DPRD Nganjuk Suprapto (kanan) ikut mengecek kondisi pedestrian yang selama beberapa minggu terakhir jadi spot foto favorit warga Nganjuk. (Sri Utami - radarkediri.id)

Seperti halnya Suharono, Suprapto menyebut seharusnya pedestrian sudah bisa dinikmati secara utuh oleh masyarakat. Tetapi, pandemi Covid-19 membuat lampu di sana dimatikan untuk sementara. “Harap maklum. Ini untuk mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono memandang pedestrian memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positifnya, menurut pria yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk ini, pedestrian mendapat sambutan positif dari masyarakat. “Masyarakat senang,” ujarnya.

Sisi negatifnya, selama pandemi Covid-19 pedestrian jadi tempat kerumunan. Karenanya, dia mendukung lampu pedestrian dimatikan sementara agar di sana tak terjadi konsentrasi massa.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia