Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Pasang Lampu Baru di Trotoar Jl Ahmad Yani

Pembangunan Segmen 3 Hampir Selesai

21 November 2020, 15: 08: 05 WIB | editor : Adi Nugroho

Trotoar

LEBIH PANJANG: Sejumlah pekerja memindahkan lampu dari truk untuk dipasang di trotoar Jl Ahmad Yani. Lampu lama yang hanya sepanjang dua meter diganti lampu baru setinggi 3,5 meter. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk –Warga Kota Angin yang penasaran dengan wujud akhir trotoar di Jl Ahmad Yani bisa mengecek progres proyek di segmen 3 atau sekitar taman Nyawiji. Pasalnya, jika di segmen 1 dan 2 masih melakukan pengecoran, di segmen tersebut rekanan sudah mulai memasang lampu alias finishing.

Pantauan koran ini seminggu lalu lampu berwarna merah bata sudah terpasang di segmen 3 tersebut. Tetapi, beberapa hari terakhir lampu yang sudah terpasang tersebut dicabut lagi. “Lampu yang pertama tingginya dua meter. Terlalu pendek, akhirnya diganti,” ujar Ridwan Hanafi, kontraktor, sembari melihat sejumlah pekerja menurunkan lampu dari truk.

Dikatakan Ridwan, lampu yang hanya setinggi dua meter itu dianggap tidak serasi dipasang di trotoar. Karenanya, rekanan memilih mengganti lampu setinggi 3,5 meter. Setelah diuji coba, lampu tersebut dinilai lebih baik.

Untuk trotoar sepanjang sekitar satu kilometer yang dibangun sekarang, menurut Ridwan akan dipasangi 114 lampu. Khusus di segmen 2 dan segmen 1, pemasangan lampu baru akan dilakukan setelah pemasangan granit selesai.

“Barang sudah ada, dan tempat juga sudah siap. Tinggal pemasangan saja,” lanjutnya.

Secara keseluruhan pria berambut pendek ini meyebut, realisasi proyek trotoar Jl A. Yani sudah hampir mencapai 70 persen. Khusus untuk segmen 3 tinggal menyisakan pemasangan lampu. Selebihnya, menyelesaikan pemasangan granit dan jalur khusus disabilitas.

Adapun untuk segmen 1 dan 2 mulai dari Alun-Alun Nganjuk, diperkirakan bisa selesai sekitar tiga minggu lagi. “Pengerjaan bertahap dulu, agar segera diselesaikan,” tandasnya.

Pengamatan koran ini kemarin, untuk proyek di segmen 1 dan 2 memang masih dalam tahap pengecoran. Bahkan, di ujung segmen 1 ada yang belum dicor.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia